Tips Bermain Travian

Kamis



Tips Bermain Travian

Bicara tentang Tips bermain travian sangatlah tidak mutlak karena semuanya sangat tergantung dengan kondisi akun, suasana server dan banyak hal-hal lainnya yang mengharuskan kita agar tidak hanya tergantung pada tips melainkan dengan naluri travian kita sendiri.

Dimalam yang panas dan membuat saya susah tidur ini saya teringat dengan ajakan salah satu teman saya yang mengajak kembali bermain pada server 2 yang akan datang ini. Saya ingat dengan kejadian setahun yang lalu dimana saya juga pernah mengalaminya, diajak teman yang pernah berjuang dengan saya pada server sebelumnya dan ingin mengulangi keindahan dan kemenangan dimasa yang lalu. Dan saya bersedia mengikuti ajakannya hingga ahirnya saya kembali mengikuti server 2 travian.co.id ini. Dan seperti biasa, tulisan-tulisan saya yang jauh dari EYD, saya harap akan mendapatkan permakluman dari anda.

Sebelum berbagi pengalaman, saya ingin ingatkan tentang apa dampak dari bermain travian. Bahwa travian adalah game yang sangatlah banyak membuang waktu yang sebenarnya sangat merugikan kita. Travian akan membuat kita berada dalam pengekangan diri dan hati pada sesuatu yang sebenarnya hanyalah hayal. Khususnya bagi anda yang sedang ingin mendekatkan diri dengan Tuhan, sebaiknya jauhilah game ini. Karena Tuhan sangat cemburu pada sesuatu yang berada dihati kita selain DIA.

Apakah anda yakin ingin mengikuti game travian lagi?
Oke, silahkan simak anjuran saya yang berdasarkan yang pernah saya alami ini.

Tips Di Awal Server.

Untuk Yang Hobi Tuton:

1. Berharaplah agar anda tidak bertetangga dengan player yang hiper aktif.

2. Persiapkan mental. Percayalah bahwa monitor atau cpu anda tidak akan rusak bila diserang atau menyerang.

3. Jangan berteman dengan tetangga di 1x7 atau 1x14 anda. Mereka adalah musuh yang akan mengganggu perkembangan anda terutama yang bersuku teuton. Mereka adalah saingan anda dan tidak boleh ada 2 harimau dalam satu hutan. Belum saatnya mencari teman.

4. Jangan pernah berhayal bahwa anda akan "aman" seperti pada server yang lalu. Dalam tiga bulan pertama travian adalah masa-masa yang sulit. Travian adalah game perjuangan. Layaknya dalam suatu proses kelahiran ke dunia waktu itu anda adalah embrio yang harus saling memakan dengan para tetangga. Hanya yang kuat yang akan bertahan. Raid dan teruslah meraid.

5. Trops adalah aset utama. Jangan biarkan trops anda didesa selama anda sedang off line. Trops tuton ditakdirkan untuk menyerang. Mereka akansangat lemah bila diserang. Lihat dan perhatikan jarak waktu anda online/offline pada jam berikutnya. Misalnya anda akan bisa ol 4jam kedepan, maka seranglah akun yang berjarak 2jam.

6. Jangan hiraukan si kancil.
Yaitu para tetangga yang kurang aktif tapi suka berpura-pura menyapa baik dengan mengirim IGM yang sok akrab. Biasanya orang seperti ini akan memanggil "kk" dan berpura menganggap anda sebagai kakak. Orang seperti ini akan gampang Del ID. Jadi sebelum dia del id karena dirampok orang lain, lebih baik anda yang merampoknya.

7. Cuekin Si Kelamin Ganda.
Travian bukanlah tempat mencari pacar. Jangan pernah terkecoh dengan para tetangga yang mencantumkan provil-provil aneh yang berharap agar kita simpatik dan tidak menyerangnya dengan menuliskan bahwa dia adalah wanita yang tak berdaya. Lebih baik suruh dia bermain boneka saja. Ada cerita lucu yang menimpa saya. Waktu itu saya pernah dapat igm dari akun yang namanya nama cewek. Kami sering saling igm walau dia memang jarang ol. Dia minta akunnya saya siterin dan sebagai laki-laki wajar kalau saya membantu. Tapi apa yang terjadi? Ternyata dia adalah laki-laki. Haha.. Semoga ini tidak terjadi dengan anda.

8. Jangan mereset pasukan apapun kecuali pasukan termurah anda sudah melebihi dari 1000. Diawal server sda sangatlah sulit. Perbanyaklah chubs dan pastikan tetangga anda tidak ada yang mempunyai trops. Kelak anda pasti akan mengalami sesuatu yang disebut dengan perang CDC (Counter Dodge Counter) hanya dalam hitungan detik. Dan itu sangatlah mengasyikkan walau terkadang kita terpaksa mengalami kekurangan tidur karenanya. (Saya pernah dua hari tidak tidur demi mengalahkan tetangga saya yang sangat agresif dan ahirnya saya menang. hehe) narsis mode: on

9. Raid dan teruslah meraid.
Jangan pernah membiarkan trops anda didesa walau sedetik sekalipun. Travian bukanlah game orang-orang yang malas. Bagi pasukan secukupnya untuk merampok desa-desa disekitar anda sesuai daya angkut hasil rampokan sda.

10. Jangan membangun gudang atau lumbung yang melebihi kapasitas perlindungan cranny. Ingat, sekali saja para peraid mendapatkan sda didesa anda, maka dia akan datang dan terus datang lagi kecuali anda bisa membunuh trops nya dengan cara perang CDC tsb.

11. Jangan terburu-buru mengikuti suatu aliansi.
Pada awal server, tidak ada jaminan bahwa teman anda yang berada di 10besar akan bisa membantu anda apabila anda mendapat serangan. Lihat dan perhatikan dulu bagaimana perkembangan aliansi tersebut.

12. Jangan takut dengan si tukang gertak.
Tukang gertak adalah orang yang membuat tulisan-tulisan aneh di provilnya.
Ex:
- Pop is Nothing, Trops is everithing.
- Jangan memulai sesuatu yang akan kau sesali bla bla bla...
-Saya orang yang pendendam. 1kali saja kau menyerangku maka aku akan membalas selamanya sampai kau del id. Atau segala yang membuat tidak nyaman mata membacanya.
- Menuliskan tulisan-tulisan yang berbau religi pada provilnya.
- Dan lain-lain.

13. No IGM Flame
Travian bukan igm war apalagi memaki karena boleh jadi orang yang anda maki itu adalah calon mertua anda sendiri. haha. Jangan mempermalukan diri dengan memaki orang yang selalu meraid anda siang malam. Saling raid itu adalah hal biasa. Kecuali anda memang ingin dikenal sebagai pemain cupu.

14. Jangan pernah takut mendengar nama besar. Tidak ada akun yang bisa besar kecuali karena dia berusaha dan jarang diserang. Bila anda sering menyerangnya maka dia akan kalah.

15. Apabila anda merasa tidak mampu seperti point diatas, anda bisa menggunakan tips sebaliknya. Silahkan menjadi sikancil, si tukang gertak ataupun sikelamin ganda.
Ingat pesan saya :
Orang pintar kalah dengan orang pandai.
Orang pandai kalah dengan orang licik.
Dan orang licik hanya kalah dengan nasib. hehehe gak berdosa lho licik dalam dunia travian. Maka jadilah orang licik.

16. Dan seterusnya..

Tips diatas adalah tips diawal server dan sudah tentu tidak berlaku pada pertengahan server ataupun diahir server seperti yang kita alami di S2 ini.

Ingat, pada dasarnya anda harus bermain mengikuti naluri. Travian bukanlah game yang rumit melainkan game yang melelahkan. Anda hanya perlu rajin online untuk kemudian mendapat predikat sebagai pemain yang hebat.

Selamat bermain travian.


Artikel Lainnya



6 komentar to “Tips Bermain Travian”




untuk Roman kk ? <=== kancil mode on

btw: good tips....thx....




hehe
blm ada dapat bisikan gaib nih bro.




wakakkakkakaka......

nunggu bro kiki dapat wangsit aahhhh......

-t0p4z-




hmmm..perasaan si raja dangdut pake roman terus deh.




T h e r l a l u . . . .




Barangkali ada yang minat, saya jualan gan :)

Jual Gold

Travian

Bebas Berkomentar..