Senz, Sahabat Yang Terfitnah

Senin



Senz, Sahabat Yang Terfitnah

Kekeliruan Momod
Tidak ada yang bermaksud mengajari bila saya mengatakan bahwa orang dewasa itu akan bersifat lebih memaklumi. Rasanya tak ada diantara kita yang tak pernah melihat orang marah. Hanya tergantung cara kita bagaimana menyikapinya dan disitulah kita bs menilai kadar kedewasaan diri kita sendiri.

Flame yang terjadi diforum travian adalah hal yang sangat biasa. Dan saya pribadi adalah orang yang menyatakan untuk sudah menutup diri atas apa-apa yang diobrolkan disana. Tapi atas pertanyaan diforum sebelumnya membuat saya mau mencari tahu tentang apa yang terjadi dan ternyata hanyalah hal sepele yang membuat saya teringat tentang kejadian diserver sebelumnya. Dimana seorang musuh yang sangat membenci kami tak sanggup menahan emosi hingga "melabrak" diforum dengan membawa bahasa real. Dari mulai meninggalkan no hp untuk menyatakan siap duel pada siapapun, sampai menyebut-nyebut nama benda apa yang dia tutupi didalam celana.

Waktu itu saya tidak langsung menghapus postingannya seperti apa yang dilakukan momod pada forum yang dia urus. Walau saya sedikit menyalahkan sikapnya tapi tidak salah juga kalau kita memberi penilaian postiti saja karena mungkin momod sang admin forum yang menghapus bukti postingan tersebut bermaksud agar yang lainnya bisa melupakan kejadian, atau bermaksud mengalihkan perhatian pembahasan, atau hanyalah sedang menjalankan tugasnya. Tapi apapun tujuannya saya tetap merasa tidak sependapat dengan sikap momod yang menghapus postingan itu karena hanya akan meninggalkan nama jelek dan rasa dendam antar pemain atas objek yang masih belum clear.

Saya langsung keluarkan MM agar kawan-kawan lain untuk tidak terbawa arus dengan membalas makian orang tersebut apalagi melapor pada MH yang hanya berkesan kekanakan karena tak bisa menangani sendiri. Berusaha menyadarkan bahwa kami hanyalah sedang bermain game dan tidak ada jaminan bahwa postingan komentar kita adalah suatu esensi. Satu persatu flame saya jawab dan terbukti bahwa semua hanyalah kekhilafan semata karena dia sendiri juga ahirnya meminta maaf setelah saya juga memberi no hp dan alamat dan siap meladeni tantangan duel yang dia tawarkan. Postingan itu kemudian saya hapus setelah semua clear saling meminta maaf dan menyadari bahwa kami hanyalah sedang bermain game.

Saya bertanya dengan Senz tentang apa dan bagaimana kronologis diforum s2 travian itu. Apa isi flame itu Senz kirim sepenuhnya dengan saya melalui messanger. Sekilas saya sangat kecewa atas perbuatannya dan memfonisnya sebagai tindakan yang mempermalukan diri. Tapi penilaian adalah subyektif dan relatif. Sangat tergantung dengan situasi hati dan kondisi. Sebagai sahabat saya ingin memarahinya sampai ahirnya saya memahami dengan membaca berulang isi flame itu. Walau sekilas itu adalah pembahasan real, tapi ahirnya saya paham bahwa flame itu adalah bernada nadar. Bukan sebenarnya.

Realita:
- Dia adalah orang yang pernah berjuang dengan saya semalaman untuk menyelamatkan akun teman kami yang belum kami kenal karakter aslinya sewaktu server S2 ini baru dimulai. Waktu itu saya juga heran sewaktu dia langsung mengisi gold pada akun yang dibuat croplock itu untuk mempermudah recover.
- Dia adalah orang yang saya kenal hanya dari kebersamaan di S2.
- Dia adalah orang yang sembrono dengan selalu memberikan paswordnya kepada saya yang belum pernah dia kenal kepribadian aslinya. (Walau sekarang dia sedang membangun WW dan mengetahui bahwa saya tidak akan sempat membantunya untuk mengurus WW itu).
- Dia adalah orang yang pernah langsung mengisikan pulsa hp saya disaat saya terjepit pada situasi yang terpaksa. (tentu saja gw ganti dong, namanya jg ngutang, hehe)
- Dia adalah orang yang memberikan modem pada salah satu teman saya yang yang kebetulan 1kota dengan nya dan padahal dia sendiri belum mengenal betul tentang kepribadian kawan saya itu.
- Dia adalah orang yang pernah menawarkan saya singgah kerumahnya untuk sekedar minum sewaktu saya melintasi kotanya.
- Dia adalah orang yang pernah berusaha mencarikan saya pekerjaan walau mungkin saya hanya menguji karakter real nya. (ngasi makan dia tiap hari juga gw sanggup, haha)
- Saya yakin masih banyak orang-orang yang punya pengalaman-pengalaman seperti saya.
- 3 tahun bermain travian membuat saya semakin sadar bahwa travian adalah dunia semu dan hanya nomor kesekian dari kebutuhan hidup saya. Tidak akan ada yang dapat mempengaruhi saya atas kejadian-kejadian dalam travian yang membuat saya harus senang, sedih atau marah. Melainkan hanyalah ajang pencari sahabat. Saya tidak ada berkebutuhan dengan Senz, maka ini bukan pembelaan pada pengurus aliansi yang dia sandang.

Pertanyaan:
- Haruskah orang seperti ini akan tetap berada dalam kebencian dengan terhukumnya dia pada dunia travian?
- Pantaskah orang seperti ini dibiarkan dalam posisi seperti terdakwa tanpa pengadilan?
- Haruskah orang seperti ini dibenci karena posisi dan perbedaan aliansi bermisi yang berseberangan?
- Teman seperti apakah yang anda cari dalam dunia travian?

Tujuan :
Ukur sendiri kadar kedewasaan diri.

Pesan :
Teruskanlah misi. Tetap bersatu dan berjuang.
Jangan cepat memberi penilaian atas kesalah fahaman pada diri sendiri.

Go WFF !!

Go..!!!

Artikel Lainnya



15 komentar to “Senz, Sahabat Yang Terfitnah”




wew...wew...wew....emang apa sih yang terjadi pada senz ... ???

maap telat nih ...??




vote to senz....cuma pecundang aja tu yang suka cari gara2 untuk menutupi kepecundangannya....
tetep semangat bro...kami selalu mendukung...kami tau u gimana sebenarnya....




wkwkwwkwk....anonim jadinya nama saia...




oo ade candra to yg ngomong. aku kirain naloo.




nalooo gak ada kabar ge...kehilangan raja junk....




wah setelah baca ini gw jadi pingin jadi sahabatnya senz dan kiki di RL nih......:)

siapa tau di kasih pulsa sama boss senz ?, siapa tau dikasih makan sama boss kiki ? wakakkakkakkakakkakaa.........

just kidding.....

-t0p4z-




haha...

hancuuuuur...




Oww yee????? hahahhahaaahhaa..

hhhhmmmmm.... senz???? wallah... ya emank sih gampang meledak orangnya.. wong sarapan paginya tiap hari... 2mangkok bom.. 2piring petasan... 1sendok atom.. hahahahhaaa.....

Tapi mank dasarnya sih bae.. (klo sakit di rumah sakit d)
Lagi angotnya kambuh az tuh parah... hahaaha.. peace... (",)//




@Anonim

kena serang cata ya kok hancur ?

wakakakkkakakkakaa.......




@Anonim

oke bro tenang aja. gandum gw masih banyak kok. bisa untuk stok makan kita sebulan. hahaha




@Vee
Berarti klo malam makanannya tabung gas elpiji ya?

:(




wew.....buseddd...ada" aj nih bro riki...wkwkkwkwkw...gw jadi ga enak nih...




@senz

maka nya sewa kamar brooo.....
lho kok sewa kamar ya???
bingung saia.....
>.<




Haaahh .... Bro senz biasa makan semangkok BOM ,,,,

wew .... Maknyus ..... pantes ... jadi ber api-api kayak petasan ..

walah ,, baru tahu gua ...

wakakaakkakakakakakakak




Cuman gw masih heran aja, kenapa ya WW Senz dikasih nama senz love phing ? kok rasanya kurang sangar tuh bos.......wekekkekekekkeee....
who is phing ? doi ya boss ? :)

-t0p4z-

Bebas Berkomentar..