Pulau Sempu

Selasa



Pulau Sempu

pulau senpu

Uapikkkkk tenan. sumpah deh, aku ga bohong. bener2 Buagusss……Top Markotop deh pokoknya. gimana ga seneng, la wong disana bisa nyebrang dari pulau jawa ke pulau sempu tanpa harus naik perahu. hehehe…ituhanya bisa dilakukan kalo air lautnya lagi surut lo.

Eh…dah pada tu belum sih letak Pulau Sempu ini? alah….orang Indonesia kok ga Tau. termasuk dalam wilayah kabupaten Malang, Jawa Timur. akses kesana juga sangat mudah lo. tapi harus diinget, kalo mo nyebarang ke pulau Sempu hanya bisa dilakukan pada pagi dan sore hari saja. dan itupun ga boleh lebih dari jam 16.00.Karena kalo lewat dari jam 16.00, selain bahaya, juga ntar kemaleman. banyak nyamuk. heheh.

Untuk mencapainya, gampang kok.dari terminala Arjosari di Malang sana, naik angkot ke arah Turen. ga mahal kok, paling ga nyampe 10ribu per-orang. dari sana (Turen), naik angkot ke arah Sendang Biru. lumayan, paling juga cuman 15 rb per-orang. perjalanannya asik kok. melihat pemandangan alam di daerah malang selatan. Wuih….nyenegin deh pokoknya.

Dari pantai sendang biru, perjalanan menuju Pulau Sempu tinggal didkit lagi. biasanya, wisatawan asing lebih suka bermalam di Sendang Biru. ga mau repot dengan Tenda dan sebagainya yang harus di pasang di Pulau Sempu kalo mau menginap. sesuai dengan namnya, pantai Sendang Biru Ini benar2 Biru airnya. bahkan malah kadang sedikit kehijauan. Muantap….Mak Nyossss Pemirsa. mo beli ikan bakar disana juga bisa kok. tinggal minta aja ama nelayan yang lagi sandar disana.

Sebelum masuk Pulau Sempu, wajib laporke pos di Sendang Biru. Pos ini bertugas memberikan perijinan kepada setiap orang yang mau ke Pulau Sempu. Soalnya, Pulau Sempu dah jadi CAGAR ALAM lo. makanya, harus dijaga kelestarian habitat dan lingkungannya. biaya nya biasanya terserah kita. cukup mengisi buku tamu dan sedikit memberikan kopi KTP atau tanda pengenal lainnya. gampang kan…..?

Di Pulau Sempu bisa kita temui danau segara anakan. tenpat ini lebih mirip dengan telaga kecil yang dikelilinbgi dengan Batu Karang yang membatasinya dengan laut. Buat berenang..? Jangan tanya, boleh dan enak banget coy….sumpeh deh. heheh…bisa juga maen voli pantai. mau berjemur,? Boleh kok, asal tidak meninggalkan norma kesusilaan ya…

Selamat bertualang…..




Artikel Lainnya



0 komentar to “Pulau Sempu”

Bebas Berkomentar..