Pandora Box

Sabtu


Apakah ituh kotak pandora?



Quote:
Pandora box atau kotak Pandora adalah sebuah kisah yang berasal dari mitologi Yunani. Kisah sebuah patung wanita yang diciptakan Haphaestus atas perintah Zeus, yang kemudian akhirnya diberi kehidupan oleh Zeus dan diberi nama "Pandora".

Selain manusia, bumi dulu juga ditempati oleh para Titan. Zeus sangat tidak menyukai beberapa titan, dan titan yang paling tak disukainya adalah Promotehus, yang bersikukuh hendak mencuri cahaya pengetahuan dari puncak gunung Olympus.

Nietzsche sangat mengagumi titan satu ini, yang menurutnya memiliki ciri “uebermensch” (sebagian menerjemahkannya “superman”, tapi penerjemah spesialis Nietzsche, Walter Kauffman, lebih suka menerjemahkannya menjadi “overman”. St. Sunardi, dalam bukunya tentang Nietzsche yang diterbikan lkis, menerjemahkan uebermensch menjadi “adimanusia”).



Zeus, diceritakan, juga membenci titan lainnya yang bernama Ephimetheus. Dia adalah kakak Promotheus. Untuk itu Zeus memerintahkan seorang dewa yang dikenal buruk rupa, tapi memiliki keahlian seni yang mumpuni untuk membuat sebuah patung perempuan.

Nama dewa itu Haphaestus. Dia adalah anak Zeus dari hasil perkimpoian dengan Hera. Karena dia memendam asmara tak kesampaian dengan Aprhodite, maka ia pun membuat patung perempuan yang kecantikannya menyerupai Aphrodite.

Penciptaan patung tersebut juga dipenuhi berkah dari dewa-dewi lainnya. Aphrodite menganugerahinya kecantikan, keanggunan, dan gairah. Hermes memberinya kecerdikan, keberanian, dan kemampuan untuk membujuk.



Demeter menunjukkannya cara memelihara taman. Athena mengajarinya ketangkasan dan memberi roh pada pandora. Apollo mengajarinya bernyanyi dengan merdu dan memainkan alat musik petik. Poseidon memberinya kalung mutiara dan kesaktian agar tak pernah tenggelam.

Horae menambah daya tarik pandora dengan menghiasi rambutnya dengan rangkaian bunga dan tumbuhan lain untuk membangkitkan ketertarikan para pria padanya. Hera memberinya rasa ingin tahu. Zeus membuatnya nekat, nakal, dan suka bermalas-malasan.

Zeus senang dengan kesempurnaan patung itu, lantas memberi patung itu kehidupan. Patung itu sendiri bentuknya lebih kecil dari ukuran manusia umumnya. Patung yang sudah diberi kehidupan itu diberi nama Pandora. Oleh Zeus, Pandora dititipi pula sebuah kotak rahasia yang tak boleh dibukanya.



Zeus lantas menghadiahkan patung itu pada Ephimetus. Kendati Promotheus sudah memeringatkan kakaknya akan kemungkinan tipu muslihat Zeus, Ephimetus telanjur menyukai dan mencintainya, karena Pandora memang sangat cantik.

Singkat kata, Pandora dan Ephimetus hidup berdampingan. Pandora sendiri hingga beberapa lama mampu menaati perintah untuk tidak membuka kotak itu. Tapi, lama kelamaan, Pandora penasaran dengan apa isi kotak yang dititipkan padanya.

Maka, dibukanyalah kotak tersebut. Dari dalam kotak, berhamburanlah segala macam keburukan, seperti penyakit, wabah kesedihan, dan keputusasaan. Sejak itu, bumi mulai mengenal penyakit dan segala keburukan hidup lainnya.



Ternyata, di dalam kotak itu juga masih ada satu benda lain. Benda itu berbentuk kecil, namanya : “harapan”. Benda inilah yang kelak digunakan manusia di Bumi untuk terus bertahan dari segala macam penyakit, wabah, kesedihan, dll


FULL STORY >>

Tibet 1903

Satu set gambar luar biasa yang diambil selama misi kontroversial Inggris pada 1903 ke Tibet telah dirilis pertama kalinya.

Karya foto-foto langka ini diabadikan oleh seorang petugas selama gerakan pertama kalinya bangsa Inggris memasuki negari tersebut

Mereka menggambarkan keindahan yang membayangi negari terpencil itu dengan sejumlah pemandangan seperti Mount Everest kepada masyarakat Barat untuk pertama kalinya.

Quote:


Gambar ini menandai ekspedisi petualangan Edwardian Francis Younghusband pada 1903-1904 yang pertama kalinya memperlihatkan kerajaan tersembunyi itu kepada dunia Barat. (BNPS.CO.UK)
72 foto menakhjubkan tersebut memperlihatkan kehidupan masyarakat setempat, beberapa bangunan hingga sekelompok biarawati yang tersenyum didepan kamera.

Quote:


[Foto-foto ini dengan cermat ditempelkan pada album dan disimpan dengan teliti, hingga beberapa keturunan selama bertahun-tahun. (BNPS.CO.UK)]

Diambil oleh John Claude White, seorang pejabat politik yang tergabung dalam ekspedisi ini telah mengabadikan seorang tentara saat gerakan Lieut. William Pyt Bennett.

Quote:


Foto-foto ini dengan cermat ditempelkan pada album dan disimpan dengan teliti, hingga beberapa keturunan selama bertahun-tahun. (BNPS.CO.UK)
Mereka kini sedang berusaha untuk menjualnya lewat lelang Bonhams, Inggris, yang diharapkan laku terjual sebesar 15.000 pound.

White memasuki negara itu dalam ekspedisi Inggris ke Tibet pada 1903 dan 1904 ketika pasukan India-Inggris berusaha mencegah masuknya pengaruh Rusia di negara tersebut.

Quote:


Empat anggota Dewan di istana Potala. Dalai Lama mengutus pejabat ini untuk melakukan negosiasi dengan Inggris. (BNPS.CO.UK)
Dipimpin oleh Mayor Francis Younghusband, sekitar 3.000 pasukan memasuki negari tersebut, menewaskan sekitar 700 biarawan Tibet yang hanya bersenjata ringan di desa Guru.

Mereka memasuki kota Lasha pada bulan Agustus 1904, pada saat pemerintah menanda tangani perjanjian yang secara efektif mengubah negari itu menjadi protektorat Inggris.

Foto-foto hitam putih ini menunjukkan pemandangan misterius di negeri itu, termasuk Mount Everest dengan gambar orang Tibet dalam pakaian tradisional berpose di depan kamera.

Beberapa diantaranya bahkan menunjukkan ekspedisi, dengan sederet tenda di tanah datar serta kegiatan keseharian para biarawan dan biarawati.

David Park, direktur pustaka, peta dan naskah Bonhams, mengatakan, "Ini merupakan foto yang luar biasa dengan asal-usul yang unik."

"Foto-foto ini adalah gambar Tibet yang pertama kalinya dikeluarkan, dimana Tibet saat itu merupakan negari tertutup - bagi orang-orang Inggris pada umumnya."

Quote:


Gambar spektakuler benteng Khamba Jung: Ekspedisi Younghusband terpicu karena ketakutan akan meluasnya kekuasaan Rusia ke Tibet. (BNPS.CO.UK)
"Para pedagang dari India dan Nepal kadang-kadang diijinkan masuk, karena mereka tidak menginginkan adanya pengaruh luar."

"Inggris memutuskan memaksa mereka membuka pintu masuk, dengan melancarkan serangan militer."

"Mereka memiliki kekuatan militer sekitar 3.000 personil, dengan 7.000 pengikut kamp lain yang membawa unta untuk mengangkut barang-barang mereka."

Quote:


Kamp pasukan ekspedisi di bawah benteng Phari Jung. Ini adalah ekspedisi berdarah karena Younghusband terpaksa berperang melawan pasukan Tibet. (BNPS.CO.UK)
"Terjadi pertempuran kecil karena Inggris tetap melanjutkan perjalanan hingga mereka mencapai Lasha dan menandatangani sebuah perjanjian."

Quote:
Quote:


Kepala biara Tashi Lama bersama Badulah, seorang duta besar Tiongkok (kanan). (BNPS.CO.UK)
Quote:


Younghusband di Darjeeling, menjelang ekspedisi. Tongsa Penlop (kanan), seorang duta besar Bhutan yang di suruh Inggris untuk menjelaskan kepada orang-orang Tibet, bahwa perlawanan mereka akan sia-sia. (BNPS.CO.UK)
"Foto-foto ini diambil oleh seorang perwira Inggris, John Claude White. Ia bukan seorang fotografer profesional namun sangat cerdas dalam pengambilan gambar."

Foto-foto hasil bidikan John Claude White di Tibet dan Lasha diterbitkan oleh Johnston & Hoffmann pada tahun 1906.


FULL STORY >>

Ikan Berkaki Di Dasar Laut Indonesia

Kamis

Jakarta Ikan unik yang tampak memiliki kaki ditemukan ilmuwan dalam penjelajahan di laut dalam RI. Ikan Angler punya sirip mirip kaki, dan digunakan untuk menyeimbangkan diri.

Ikan itu ditemukan ilmuwan menggunakan sistem pemetaan dan kendaraan robot dalam penjelajahan 21 ribu mil persegi (33,8 ribu km persegi) laut dalam utara Indonesia dengan kedalaman 800 kaki (0,25 km) hingga 2 mil (3,2 km).
Faye Archell dari Centre of Applied Zoologym mengatakan,banyak spesies dikenal sebagai predator penyergap. Sirip mereka beradaptasi agar tetap seimbang di dasar laut dan tetap terkamuflase.
"Kemudian mereka menggunakan tonjolan kepala tepat di atas mulut mereka untuk memancing mangsa.
Kebanyakan spesies ini hidup di kedalaman laut, namun ada juga yang hidup di daerah dangkal dan tropis.
Ilmuwan memprediksi 40 spesies tanaman dan hewan baru dalam ekspedisi selama 3 minggu itu.
Lebih dari 100 jam video dan 100 ribu foto diambil menggunakan kendaraan robot dengan kamera resolusi tinggi yang terhubung ke daratan dengan satelit dan internet kecepatan tinggi.
Verena Tunncliffe, profesor University of Victoria Kanada mengatakan gambar-gambar itu menyediakan pandangan menakjubkan pada ekosistem laut paling kompleks dunia.
"Lili laut dulu terdapat di laut dangkal dan dalam, namun sekarang sudah jarang, katanya dalam pernyataan tertulis.

"Saya hanya melihat beberapa dalam karir saya. Namun, pada ekspedisi ini saya tercengang melihatnya dalam keanekaragaman.
Satu hewan yang terekam terlihat seperti bunga dengan jarum beralapis seperti kaca, namun ilmuwan menduga bahwa itu adalah spons karnivora.
Duri itu terbungkus lapisan lengket yang nampaknya digunakan untuk menangkap makanan yang lewat.

www.inilah.com

FULL STORY >>

Pohon Ini Bisa Berpindah Tempat ?







Pada awalnya tidak ada yang mengetahui tentang kegunaan dari akarnya yang aneh itu, namun pada tahun 1961 sebuah fakta baru mengenai tanaman ini ditemukan. Sebuah pohon ini tumbang karena ditimpa oleh pohon lainnya, namun beberapa hari kemudian, tumbuh akar baru di sekitar akar yang lama. Beberapa minggu kemudian, tanaman ini hampir berdiri tegak lagi dengan akar yang baru tadi. Meskipun dapat bergerak, tapi prosesnya dikatakan membutuhkan waktu yang cukup lama. Dikatakan pergerakannya hanya sekitar 1 meter per tahun.

http://unik13.info/

FULL STORY >>

Sifat-sifat Wanita Yang Harus Di Jauhi

1. Al -Anaanah:
banyak keluh kesah. Yg selalu merasa tak cukup, apa yg diberi semua tak cukup. diberi rumah tak cukup, diberi motor tak cukup, diberi mobil tak cukup, dll. Tak redha dg pembelaan dan aturan yg diberi suami. Asyik ingin memenuhi kehendak nafsu dia saja, tanpa memperhatikan perasaan suami, tak hormat kepada suami apalagi berterima kasih pada suami. Bukannya hendak menolong suami, apa yg suami beri pun tak pernah puas. Ada saja yg tak cukup.

2. Al-Manaanah:
suka mengungkit. Kalau suami melakukan hal yg dia tak berkenan maka diungkitlah segala hal tentang suaminya itu. sangat senang hendak membicarakan suami: tak ingat budi, tak bertanggungjawab, tak sayang dan macam-macam. Padahal suami sudah memberi perlindungan macam2 padanya.

3. Al -Hunaanah:
ingin pada suami yg lain atau berkenan kpd lelaki yg lain. sangat suka membanding-bandingkan suaminya dg suami/lelaki lain. Tak redha dg suami yg ada.

4. Al- Hudaaqah: suka memaksa. Bila hendak sesuatu maka dipaksa suaminya melakukan. Pagi, petang malam asyik menekan dan memaksa suami. Adakalanya dg berbagai ancaman: ingin lari, ingin bunuh diri, ingin membuat malu suami, dll. Suami dibuat seperti budaknya, bukan sebagai pemimpinnya. Yg dipentingkan adalah kehendak dan kepentingan dia saja.

5. Al -Hulaaqah:
sibuk bersolek atau tidur atau santai2 dll hingga lalai dg ibadah-ibadah asas, seperti solat berjemaah, wirid zikir, mengurus rumah-tangga, berkasih sayang dg anak2, dll.

6. As-Salaaqah:
banyak berbicara, menggosip. Siang malam, pagi petang asik menggosip terus. Apa saja yg suami kerjakan selalu tidak benar dimatanya. Zaman sekarang ni bergosip bukan saja berbicara di depan suami, tapi dg telfon, SMS, internet, BBM dan macam2 cara yang lain . Yg jelas isteri tu asyik menyusahkan suami dg kata2nya yg menyakitkan.


FULL STORY >>

Kisah Seorang Pengusaha Dan Sang Malaikat

Selasa

Seorang pengusaha sukses jatuh di kamar mandi dan akhirnya stroke, sudah 7 malam dirawat di RS di ruang ICU. Disaat orang-orang terlelap dalam mimpi malam, dalam dunia Roh seorang Malaikat menghampiri si pengusaha yang terbaring tak berdaya.

Malaikat memulai pembicaraan, "kalau dalam waktu 24 jam ada 50 orang berdoa buat kesembuhanmu, maka kau akan hidup dan sebaliknya jika dalam 24 jam jumlah yang aku tetapkan belum terpenuhi, itu artinya kau akan meninggal dunia!

"Kalau hanya mencari 50 orang, itu mah gampang ... " kata si pengusaha ini dengan yakinnya.

Setelah itu Malaikat pun pergi dan berjanji akan datang 1 jam sebelum batas waktu yang sudah disepakati.

Tepat pukul 23:00, Malaikat kembali merngunjunginya; dengan antusiasnya si pengusaha bertanya, "apakah besok pagi aku sudah pulih? pastilah banyak yang berdoa buat aku, jumlah karyawan yang aku punya lebih dari 2000 orang, jadi kalau hanya mencari 50 orang yang berdoa pasti bukan persoalan yang sulit".

Dengan lembut si Malaikat berkata, "anakku, aku sudah berkeliling mencari suara hati yang berdoa buatmu tapi sampai saat ini baru 3 orang yang berdoa buatmu, sementara waktu mu tinggal 60 menit lagi, rasanya mustahil kalau dalam waktu dekat ini ada 50 orang yang berdoa buat kesembuhanmu".

Tanpa menunggu reaksi dari si pengusaha, si Malaikat menunjukkan layer besar berupa TV siapa 3 orang yang berdoa buat kesembuhannya. Di layar itu terlihat wajah duka dari sang istri, di sebelahnya ada 2 orang anak kecil, putra putrinya yang berdoa dengan khusuk dan tampak ada tetesan air mata di pipi mereka".

Kata Malaikat, "aku akan memberitahukanmu, kenapa Tuhan rindu memberikanmu kesempatan kedua? itu karena doa istrimu yang tidak putus-putus berharap akan kesembuhanmu"

Kembali terlihat dimana si istri sedang berdoa jam 2:00 subuh," Tuhan, aku tau kalau selama hidupnya suamiku bukanlah suami atau ayah yang baik! Aku tau dia sudah mengkhianati pernikahan kami, aku tau dia tidak jujur dalam bisnisnya, dan kalaupun dia memberikan sumbangan, itu hanya untuk popularitas saja untuk menutupi perbuatannya yang tidak benar dihadapanMu, tapi Tuhan, tolong pandang anak-anak yang telah Engkau titipkan pada kami, mereka masih membutuhkan seorang ayah dan hamba tidak mampu membesarkan mereka seorang diri." Dan setelah itu istrinya berhenti berkata-kata tapi air matanya semakin deras mengalir di pipinya yang kelihatan tirus karena kurang istirahat".

Melihat peristiwa itu, tanpa terasa, air mata mengalir di pipi pengusaha ini . . . timbul penyesalan bahwa selama ini dia bukanlah suami yang baik dan ayah yang menjadi contoh bagi anak-anaknya, dan malam ini dia baru menyadari betapa besar cinta istri dan anak-anak padanya.

Waktu terus bergulir, waktu yang dia miliki hanya 10 menit lagi, melihat waktu yang makin sempit semakin menangislah si pengusaha ini, penyesalan yang luar biasa tapi waktunya sudah terlambat! tidak mungkin dalam waktu 10 menit ada yang berdoa 47 orang!

Dengan setengah bergumam dia bertanya, "apakah diantara karyawanku, kerabatku, teman bisnisku, teman organisasiku tidak ada yang berdoa buatku?"

Jawab si Malaikat,'" ada beberapa yang berdoa buatmu tapi mereka tidak tulus, bahkan ada yang mensyukuri penyakit yang kau derita saat ini, itu semua karena selama ini kamu arogant, egois dan bukanlah atasan yang baik, bahkan kau tega memecat karyawan yang tidak bersalah".

Si pengusaha tertunduk lemah, dan pasrah kalau malam ini adalah malam yang terakhir buat dia, tapi dia minta waktu sesaat untuk melihat anak dan si istri yang setia menjaganya sepanjang malam.

Air matanya tambah deras, ketika melihat anaknya yang sulung tertidur di kursi rumah sakit dan si istri yang kelihatan lelah juga tertidur di kursi sambil memangku si bungsu.

Ketika waktu menunjukkan pukul 24:00, tiba-tiba si Malaikat berkata, "anakku, Tuhan melihat air matamu dan penyesalanmu ! ! kau tidak jadi meninggal, karena ada 47 orang yang berdoa buatmu tepat jam 24:00".

Dengan terheran-heran dan tidak percaya,si pengusaha bertanya siapakah yang 47 orang itu. Sambil tersenyum si Malaikat menunjukkan suatu tempat yang pernah dia kunjungi bulan lalu.

Bukankah itu Panti Asuhan ? kata si pengusaha pelan.

Benar anakku, kau pernah memberi bantuan bagi mereka beberapa bulan yang lalu, walau aku tau tujuanmu saat itu hanya untuk mencari popularitas saja dan untuk menarik perhatian pemerintah dan investor luar negeri.

Tadi pagi, salah seorang anak panti asuhan tersebut membaca di Koran kalau seorang pengusaha terkena stroke dan sudah 7 hari di ICU, setelah melihat gambar di koran dan yakin kalau pria yang sedang koma adalah kamu, pria yang pernah menolong mereka dan akhirnya anak-anak panti asuhan sepakat berdoa buat kesembuhanmu.

Doa sangat besar kuasanya, tak jarang kita malas, tidak punya waktu, tidak terbeban untuk berdoa bagi orang lain. Ketika kita mengingat seorang sahabat lama / keluarga, kita pikir itu hanya kebetulan saja padahal seharusnya kita berdoa bagi dia, mungkin saja pada saat kita mengingatnya dia dalam keadaan butuh dukungan doa dari orang-orang yang mengasihi dia.
Disaat kita berdoa bagi orang lain, kita akan mendapatkan kekuatan baru dan kita bisa melihat kemuliaan Tuhan dari peristiwa yang terjadi.

cari-inspirasi-hidup.blogspot.com

FULL STORY >>

Stasiun Pemalang Tempat Singgah Arwah Gentayangan?

[Image:   tempat.jpg]

Tubrukan Kerata Api (KA) Argo Anggrek dengan KA Senja Utama di Stasiun Petarukan, Pemalang, yang menelan banyak korban baik tewas maupun luka parah ternyata menyisakan ceritera lain berbau mistik.

Stasiun KA Petarukan sejauh ini dikenal sebagai stasiun kecil dan hanya beberapa kereta ekonomi saja yang berhenti. Itu pun jika sang masinis berbaik hati. “Kalau sejumah pedagang asongan minta tolong ke petugas pengatur perjalanan kereta api (PPKA), pasti keretanya berhenti,” ujar Jairul, 30, warga Desa Klareyan, Petarukan, kepada Pos Kota (2/10).

Selain tempat berkumpul pedagang asongan, Jairul juga mendengar cerita-cerita mistik di lokasi terjadinya musibah maut tersebut. “Sebelah kidul (barat) sawah dan di ngetan (timur ) permukiman. Di daerah itu tergolong angker,” ujarnya.


SUARA ANEH
Dia pun menuturkan lokasi tabrakan itu memang menjadi tempat mistik. Sebelum masuk stasiun ada kali besar yang menjadi pembatas kecamatan. “Kali itu juga sering ada suara-suara aneh,” sebut Jailur.

Banyak pedagang di sana menyebut tempat itu seperti daerah persinggahan arwah pekerja jalan yang dibangun Deandles Anyer-Panarukan. Arwah-arwah gentayangan itu adalah korban pembantaian saat pembangunan jalan. Sekarang jalan tersebut menjadi jalan tua dan tidak dilalui oleh kendaraan lagi.

“Kalau malam masih terdengar suara-suara aneh di sekitar stasiun,” imbuh Jairul seraya membeberkan biasanya setiap setahun sekali, ada saja korban akibat kecelakaan seperti kereta tubrukan atau orang ditabrak kereta."

Poskota

FULL STORY >>

Concorde, Pesawat Supersonik

Concorde adalah pesawat supersonik (pesawat dengan kecepatan suara) pertama yang diciptakan pada dekade 1950-an hasil kerjasama antara Inggris dan Perancis. Tambahan huruf 'e' pada nama Concorde diberikan Inggris sebagai ucapan terima kasih atas jasa Perancis dalam pembuatan pesawat ini. Concorde dioperasikan pertama kali tahun 1969.



Salah satu hal unik dari pesawat ini adalah bagian hidungnya yang dapat dibengkokkan. Sekilas pembengkokkan hidung Concorde hanya seperti aksesoris saja. Namun ternyata, penekukan hidung ini (sudut penekukannya 12,5 derajat hingga 30 derajat) perlu dilakukan saat hendak mendarat agar hidung Concorde tidak menghalangi pandangan pilot ke arah landasan lapangan terbang dibawah.

Concorde pernah mengalami kecelakaan pada 25 Juli 2000. Hal itu membuat orang-orang menyadari rentannya pesawat supersonik. Akhirnya, ditambah dengan mahalnya biaya operasional, sejak tahun 2003 pesawat Concorde tidak terbang lagi dan kedua maskapai yang mengoperasikannya (Air France dan British Airways) memensiunkan pesawat ini dari jajaran armadanya dan mengakhiri era penerbangan supersonik.

http://www.allbestpictures.com/wallpapers/aircraft/image/air_france_concorde.jpg

Selama 20 tahun pertama penerbangan komersialnya, Concorde mengangkut 3,7 juta penumpang. Jam terbang ke-13 pesawat Concorde sekarang sudah lebih dari 200.000 jam terbang. Dari jumlah itu, 140.000 jam di antaranya adalah 140.000 jam terbang di atas kecepatan suara. Pesawat ini juga mampu membawa 144 penumpang dengan kecepatan 2,04 mach (2.200 kilometer per jam) pada ketinggian 60.000 kaki. Itu artinya kecepatan Concorde 2 kalinya kecepatan suara, yakni 1.200 km/jam. Dengan kecepatan luar biasa ini, Concorde hanya membutuhkan waktu 2 setengah jam dari Paris ke New York. Padahal, rata-rata pesawat biasa menempuh jarak tersebut harus membutuhkan waktu lebih dari 7 jam.

Ketika menembus kecepatan luar biasa itu, Concorde akan mengeluarkan suara menggelegar yang disebut SONIC BOOM. Jika terjadi di atas daratan yang penuh dengan perumahan, pengaruh sonic boom dapat memecahkan kaca-kaca jendela rumah! Makanya, Concorde hanya diperbolehkan terbang dengan kecepatan luar biasa tersebut ketika sudah berada di atas Samudera Atlantik. Saat Concorde masih terbang di atas daratan Eropa dan Amerika, Concorde melaju dengan menggunakan kecepatan pesawat biasa, yaitu 600 km/jam.

http://unikboss.blogspot.com/

FULL STORY >>

Arkeolog Menemukan Kota Asli Bangsa Arya

http://static.inilah.com/data/berita/foto/864931.jpg

Arkeolog berhasil menemukan kota yang diyakini tempat asli ras Arya di mana simbol swastika diadopsi Nazi pada 1930. Tempat ini sangat berpotensi bisa menyaingi Yunani. Arkeolog mengidentifikasi 20 pemukiman berbentuk spiral yang diperkirakan dibangun empat ribu tahun lalu setelah Piramida Agung Mesir.

Bangunan pada kota tersebut diyakini ditempati oleh ras asli Arya di mana simbol swastika mereka diadopsi Nazi pada 1930. Sejarawan TV, Bettany Hughes menjelajah bagian terpencil perbatasan Kazakhstan itu pada program BBC Radio musim panas ini, lapor Daily Mail.

“Tempat ini sangat berpotensi bahkan dapat menyaingi Yunani, tempat ini mungkin saja merupakan bagian teka-teki besar yang hilang,” tambahnya.

http://1.bp.blogspot.com/_Srcmd_3aDug/TESH5k48KOI/AAAAAAAAAjI/741wiOrOwwc/s1600/gateway-at-harappa1.jpg

Karena tempat ini sangat terpencil, kota menakjubkan ini akan tetap tak dikenal secara virtual bagi orang Eropa hingga sekarang. Kota ini hampir seukuran kota tua Yunani dan mungkin dihuni oleh 1.000-2.000 orang.

Kepala arkeolog Gennady Zdanovich lah yang mendorong Hughes pergi ke area luas itu. Prof Zdanovich yang mengetahui keberadaan kota terkubur tersebut.

Sejawat peneliti Hughes di King’s College London menambahkan, “Prof Zdanovich membawa ke area rumput luas ini dan siapa sangka ada hal istimewa di bawahnya.”

“Prof Zdanovich menunjuk ke arah tanah dan tiba-tiba saya sadar sedang berjalan melewati kota terkubur. Teks Indian kuno dan himne yang ditemukan di sana menggambarkan pengorbanan kuda, serta cara kuda tersebut dikubur bersama tuannya.”

“Hal ini sangat cocok dengan tengkorak yang ditemukan di Rusia itu.


FULL STORY >>

Sejarah Pembantaian Manusia Yang Telah Dihapus

Pada tahun 1932-1933, Uni sovyet melakukan genosida terhadap Bangsa Ukraina secara sistemastis dengan menutup jalur pasokan makanan,mengambil hasil tani,ternak dari masyarakat ukraina sehingga menyebabkan bencana kelaparan massal.

bencana kelaparan diukraina


Mengapa hal ini bisa terjadi?

Semua bermula pada tahun 1917. Saat itu Revolusi Bolshevik mengangkat semangat Marxisme. Menelurkan tokoh-tokoh seperti Lenin, Trotsky and Stalin. Revolusi ini mebawa perubahan besar dalam kehidupan sosial. Para petani tidak lagi “mempunyai” tanah, karena tanah mereka punya negara. Apa yg dihasilkan di tanah itu harus untuk kepentingan negara.

Pada tahun 1927. Stock pangan negara turun drastis. Stalin mengumpulkan ank2 muda dari seluruh negri untuk dijadikan ” food collector”. Merampas secara paksa hasil pertanian rakyatnya sendiri.

Semasa itu Stalin melakukan 3 macam perlakuan terhadap para petani sebgai berikut :

1. “Hilangkan” petani pembangkang secepatnya
2. Masukkan ke dalam kamp kerja paksa
3. Pindahkan ke daerah liar, Siberia dan Asia

1 juta org dideportasi. Ribuan lainnya ditembak.Para petani melawan. Mereka menghancurkan hasil panennya sendiri dan membantai 26 juta sapi serta 15 juta kuda daripada jatuh ke tangan Bolsheviks. Merasa persediaan panagn negara belum cukup,oleh karena itu Stalin “melirik” Ukraina dan penduduk sekitarnya. Mereka dijadikan tumbal.

- Pada Tahun 1932, Fred Beal menemukan satu desa dekat Kharkov-Ukraina, dimana hanya ada 1 org bertahan hidup, sisanya menjadi bangkai.

- Salah seorang komunis Lev Kopolev, mengatakan saat itu wanita dan anak perutnya menjadi kurus dan kebiruan dengan sorot mata sayu menanti kematian.


pada saat itu
- Kanibalisme umum terjadi ,Andriy Melezhyk menemukan di kota Poltava, seember rebusan hati, jantung dan paru2 manusia

- Untuk mendapat makanan, beberapa wanita menawarkan seks kepada petugas komunis




Tapi karena uni sovyet saat itu merupakan termasuk dalam sekutu,A.S dan sekutu lainnya menutup mata dan telinga akan hal ini. sungguh sangat ironis, ini monumen peringatannya.




Ini pelakunya...
http://www.georgianbiography.com/images/stalin.jpg
Kematian satu orang adalah bencana, kematian jutaan orang adalah statistik!"

http://www.screetymovie.co.cc/

FULL STORY >>

Mengharamkan Rokok Ala Jepang

Informasi tentang cara Pemerintah Jepang dalam “mengharamkan” rokok di negaranya. Tidak perlu pake MUJ (Majelis Ulama Jepang).

Ini menunjukkan bentuk kepedulian Jepang akan kesehatan dan kenyamanan warganya.

* Tahun 2004, Pemerintah Jepang menaikan harga rokok. Dengan dinaikannya rokok, tidak menyebabkan ongkos angkot, taksi, dll menjadi naik toh? (Di Jepang ada angkot ga ya?)

* Tahun 2007 akhir, Pemerintah Jepang memasang larangan merokok di semua taksi di Jepang, tidak terkecuali untuk pengemudinya. Kalau di Bandung kan, penumpang mengalah kepada sopir taksi yang merokok.

* Tahun 2008, Pemerintah Jepang mengeluarkan kartu “Taspo”, yaitu semacam SIK (Surat Ijin Merokok), dengan tujuan anak di bawah umur 20 tahun tidak boleh merokok. Masing-masing perokok wajib terdaftar sebagai perokok dan wajib memiliki kartu tersebut. Kartu Taspo ini sangat sakti. Mesin penjual rokok atau toko tidak akan menjual rokoknya kepada yang tidak memiliki kartu ini.

* Kartu ini juga akan mendeteksi presentase pengguaan rokok per bulan dalam hitungan grafik, yang berhubungan dengan kesehatan dunia dan sebagainya.* Rokok di Jepang dibuatkan semacam klasifikasi dari 10 s/d 1. Tujuannya adalah memberikan penyuluhan kepada perokok untuk berhenti secara alami. Klasifikasi tingkat 10 adalah yang paling berat, baik itu kadar tar, nikotin, dll. Setelah itu kia biasakan dengan rokok klasifikasi 9, 8, 7, dst., akhirnya klasifikasi tingkat-1, yaitu rokok yang paling ringan. Kalau sudah terbiasa menghisap rokok klasifikasi-1, tidak merokok sama sekali pun kita bisa.

* Tempat-tempat merokok disediakan bagi perokok hampir di pusat-pusat kota.

* Merokok sambil berjalan bisa didenda 5000 yen/ 400 ribu di tempat!

* Awal 2009, harga rokok naik berlipat-lipat, dari 300 yen menjadi 900 yen. Dijamin, gaji akan habis kalau nekad beli rokok tiap hari.

Semua karena pemerintah peduli kepada warganya. Tanpa perlu fatwa-fatwa,seharusnya indonesia juga nih…. melakukan ini.

http://rendyanggara.wordpress.com

FULL STORY >>

Khasiat Rumput Cakar Ayam



Termasuk divisi Pteridophyta, tumbuhan paku-pakuan ini tumbuh pada tebing, jurang, dan tempat-tempat teduh yang berhawa dingin. Batang tegak, tinggi 15 - 35 cm, keluar akar pada percabangan. Daunnya kecil-kecil, panjang 4 - 5 mm, lebar 2 mm, bentuk jorong, ujung meruncing, pangkal rata, warna daun bagian atas hijau tua, bagian bawah hijau muda. Daun tersusun di kiri kanan batang induk sampai kepercabangannya, yang menyerupai cakar ayam dengan sisik-sisiknya.

Penyakit Yang Dapat Diobati :
Kanker paru, Bronkhitis, Radang paru, Tonsilis, Batuk, Koreng; Hepatitis, Perut busung, infeksi saluran kencing, Tulang patah; Reumatik;

BAGIAN YANG DIPAKAI : Seluruh tanaman, pemakaian kering.

KEGUNAAN :
1. Chorioepithelioma, choriocarcinoma, kanker nasopharynx, kanker
paru.
2. infeksi saluran nafas, bronchitis, radang paru (Pneumonia), tonsilitis.
3. Batuk, serak, koreng.
4. Hepatitis, cholecystitis, cirrhosis (Pengecilan hati), perut busung
(ascites), infeksi akut saluran kencing.
5. Tulang patah (fraktur), rheumatik.

PEMAKAIAN : 15 - 30 gr , untuk pengobatan kanker; 50 - 100 gr, rebus selama 3 - 4 jam.

PEMAKAIAN LUAR :
Tanaman segar dilumatkan, tempel ke tempat yang sakit.

CARA PEMAKAIAN:
1. Kanker :
60 gr S. doederleinii kering direbus selama 3 - 4 jam dengan api
kecil, minum setelah dingin.

2. Batuk, radang paru, radang amandel (Tonsilitis):
30 gr S.doederleinii direbus, minum.

3. Jari tangan bengkak: Dilumatkan, tempel ke tempat yang sakit.

4. Tulang patah:
15 - 30 gr S.doederleinii segar direbus, minum.
Pemakaian Luar, dilumatkan dan ditempelkan ke tempat yang patah,
bila patahnya tertutup dan posisi tulangnya baik.

Sudah dibuat infus, tablet dan obat suntik.
Untuk kanker : 18 tablet 60 gr herba segar.
Diminum sehari 3 x 6 - 8 tablet.
Obat Paten : Decancerlin.



FULL STORY >>

Penjara Super Mewah Di Skandinavia


foto
Penjara Halden Fengsel (haldenfengsel.no)

TEMPO Interaktif, Ruang penjara itu mirip kamar hotel. Di dalamnya ada toilet, penghangat ruangan, kulkas, dan microwave. Inilah ruang penjara di Belanda. Penjara di Belanda memang terkenal dengan kemewahannya.

Tapi penjara di Belanda belum seberapa bila dibandingkan dengan penjara yang ada di Norwegia. Sebuha penjara bernama Halden Fengsel di Norwegi lebih mewah lagi. Penjara yang berdiri di lahan 30 hektar dan berkapasitas 252 orang ini dibangun dengan dana sekitar US$252 juta atau sekitar Rp 2,2 triliun.



Dengan biaya sebesar itu tidak heran bila penjara ini mirip hotel. Kamar para tahanannya dilengkapi TV berlayar datar, kulkas kecil, meja kerja dan coffee table. Bahkan jendelanya pun lebar tanpa tralis. Para tahanan bisa menikmati cahaya matahari lebih banyak.

Selain fasilitas yang istimewa itu, setiap 10 sampai 12 narapidana berbagi ruang keluarga dan dapur. Di ruang keluarga ini ada sofa, coffee table. Bila dilihat-lihat kamar narapidana dan ruang-ruang tersebut mirip showroom Ikea.



"Dalam sistem penjara di Norwegia, kami menghargai hak asasi para tahanan," kata kepala penjara Halden Fengsel Are Hoidal seperti dikutip majalah TIME.

Selain kamar yang nyaman, fasilitas ini juga dilengkapi dengan perpustakaan, studio musik, sebuah dinding panjat dan gedung olahraga tertutup. Di dalamnya para tahanan bisa bermain basket.



Menariknya lagi, para keluarga tahanan bisa berkunjung dan menginapa. Ada sebuah rumah dengan dua kamar tidur yang disediakan buat para keluarga tahanan.

"Kami ingin memperlakukan tahan dengan manusiawi, agar mereka meninggalkan penjara sebagai manusia yang lebih baik dan bisa berintegrasi dengan masyarakat lagi," kata Hoidal.

Omongan Hoidal bukan omong kosong. Angka residivis di Norwegia memang sangat rendah: hanya 20 persen tahanan kembali dipenjara dalam waktu dua tahun. Sementara di Amerika atau Eropa prosentasenya di atas 50 persen.


FULL STORY >>

Proses Suntik Mati Euthanasia

Pada keadaan penyakit yang sudah sangat parah, pasien atau keluarga pasien mungkin saja meminta dokter untuk mengakhiri penderitaan pasien dengan euthanasia atau juga dikenal dengan suntik mati. Seperti apa proses euthanasia?

Euthanasia adalah pengakhiran kehidupan seseorang yang sedang dalam keadaaan sangat sakit untuk membebaskannya dari penderitaan. Euthanasia diklaim tidak menimbulkan rasa sakit atau menimbulkan rasa sakit yang minimal.

Seseorang yang mengalami euthanasia biasanya memiliki kondisi penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Tapi ada kasus lain yang mana beberapa orang ingin hidupnya berakhir.

Dalam banyak kasus, hal itu dilakukan atas permintaan pasien sendiri, tetapi ada saat-saat ketika pasien mungkin terlalu sakit keputusan dibuat oleh saudara, tenaga medis atau dalam beberapa kasus oleh pengadilan.

Euthanasia ini hanya terjadi di beberapa negara saja seperti Belanda, Swiss atau Amerika. Tapi lebih banyak negara yang melarang pelaksanaan euthanasia.

Dilansir dari BBC, Senin (11/10/2010), euthanasia terbagi dalam berbagai bentuk, yang masing-masing membawa yang berbeda kebenaran dan kesalahan masing-masing, antara lain:

1. Eutanasia aktif dan pasif
Dalam euthanasia aktif, dokter atau tenaga langsung dan sengaja menyebabkan kematian pasien, misalnya dengan memberikan pasien obat secara overdosis, memberikan tablet sianida atau menyuntikkan zat-zat yang mematikan ke dalam tubuh pasien.

Euthanasia pasif terjadi ketika pasien meninggal karena para profesional medis tidak melakukan sesuatu yang diperlukan untuk menjaga pasien tetap hidup atau menghentikan melakukan sesuatu yang menjaga agar pasien tetap hidup.

Contoh euthanasia pasif antara lain mematikan mesin penunjang hidup, melepas sebuah tabung makan, tidak melakukan operasi memperpanjang hidup atau tidak memberikan obat memperpanjang hidup.

2. Euthanasia sukarela dan non-sukarela
Eutanasia sukarela terjadi atas permintaan dari pasien atau orang yang akan meninggal, misalnya dengan menolak perawatan medis, meminta perawatannya dihentikan atau mesin pendukung kehidupannya dimatikan atau menolak untuk makan.

Sedangkan euthanasia non-sukarela terjadi ketika pasien sadar atau tidak, sehingga ada orang lain yang mengambil keputusan atas namanya.

Euthanasia non-sukarela bisa terjadi pada kasus-kasus seperti pasien sedang koma, pasien terlalu muda (misalnya bayi), orang pikun, mengalami keterbelakangan mental yang sangat parah atau gangguan otak parah.

3. Euthanasia langsung
Euthanasia langsung berarti memberikan perlakuan (biasanya untuk mengurangi rasa sakit) yang memiliki efek samping mempercepat kematian pasien.

4. Bantuan bunuh diri
Hal ini biasanya mengacu pada kasus-kasus yang mana orang yang akan mati membutuhkan bantuan untuk membunuh dirinya sendiri dan meminta tenaga medis untuk melakukannya.


FULL STORY >>

Planet Zarmina, Planet 'Kembaran' Bumi

Kapal Enterprise itu berputar. Mengitari planet jingga yang diselimuti awan tipis. Nama planet itu Fotialla. Setelah agak dekat, Kapten James Kirk turun ke permukaan. Sang komandan meluncur dengan teknologi teleportasi. Sementara, kemudi kapal diambil alih Mr Spock.
Yang mereka tahu, Fotialla atau planet M-113, adalah planet tua dengan peradaban yang telah mati. Faktanya tidak. Mereka diserang oleh alien buruk rupa yang mampu bersalin wajah seperti manusia. Bahkan alien menyelusup ke dalam Enterprise dan menewaskan beberapa kru kapal.
Ini bukan kisah nyata, melainkan salah satu adegan Star Trek dalam episode 'The Man Trap'. Semua kejadian fiksi itu digambarkan terjadi tahun 1513.1. Di skenarionya, Fotialla dikategorikan sebagai Planet kelas-M. Planet jenis ini memiliki atmosfer dengan kandungan oksigen, nitrogen, dan air yang berlimpah.
Dalam dunia nyata, klasifikasi planet kelas-M itu mirip dengan terminologi ilmiah ‘Planet Goldilock.’ Para ahli meramalkan, di planet inilah, manusia suatu saat bisa tinggal.
Akhir September 2010, sekawanan pakar pemburu planet baru, menemukan salah satu planet goldilock. Planet baru itu kemudian diberi nama Gliese 581g.
Tim pemburu yang menemukan Gliese 581g, itu adalah Steven Vogt dari University of California (UC) Santa Cruz, Paul Butler dari Carnegie Institution, Eugenio River dari UCSC, Nader Hagahighipour dari University of Hawaii, Manoa, serta Gregory Henry dan Michael Williamson, dari Tennessee State University.
Planet 581g ini terletak di konstelasi Libra, dalam sistem tata surya bintang kerdil merah (Red Dwarf). Bintang kerdil berwarna merah itu dikatalogkan astronom Jerman Wilhem Gliese, pada tahun 1957. Guna menghormat sang penemu, bintang kerdil merah yang menyerupai matahari itu kemudian diberi nama Gliese 581.
Gliese 581 memiliki sejumlah planet yang mengitarinya, yang kemudian diberi nama Gliese 581 dengan diimbuhi dengan abjad di belakangnya sebagai pembeda.
Planet yang paling dekat dengan bintang induk Gliese 581 diberi nama Gliese 581e, disusul Gliese 581b, dan Gliese 581c. Planet yang berada di posisi keempat adalah planet yang baru ditemukan, Gliese 581g. Dua planet di belakangnya diberi nama Gliese 581d, dan yang terjauh Gliese 581f.
Namun yang kini paling menarik perhatian adalah Gliese 581g. Sebab planet baru itu sangat mirip dengan kondisi bumi.
Steven Vogt, penemu planet itu, kurang sreg dengan nama Gliese 581g. Planet baru ini, katanya, "terlalu cantik untuk diberi nama Gliese 581g." Vogt lebih suka menamainya Zarmina, nama istri Vogt yang tinggal di California.

Mengenal Zarmina Lebih Dekat
Planet ini mirip dengan bumi. Ukurannya lebih besar, sekitar 20 hingga 50 persen lebih besar dari bumi. “Planet ini bisa menampung lebih banyak real estate daripada bumi,” kata Vogt setengah bercanda. Dengan ukuran sebesar itu, Zarmina tentu saja bisa mampu menampung lebih banyak mahluk hidup, termasuk manusia.
Bagaimana keadaan di sana? Zarmina ini memiliki massa 3 hingga 4 kali lebih besar dari massa bumi. Gravitasi di permukaannya juga lebih besar, sekitar 1 hingga 1,5 lebih besar dari gravitasi bumi. Artinya, kalau kalau di bumi bobot Anda 70kg, maka di Zarmina akan melar hingga sekitar 100kg.
Kekuatan gravitasi yang lebih besar itu, membuat Zarmina mampu menahan lapisan atmosfer di permukaannya. Atmosfir memang sangat penting, terutama untuk menjaga tekanan air, agar tetap bisa berwujud cair.

“Dari data yang kami kumpulkan planet ini berada di jarak yang tepat untuk menemukan keberadaan air, dan massa planet ini juga tepat untuk keberadaan atmosfir,” kata Paul Butler, peneliti dari Carnegie Institution of Washington, yang membantu Vogt. Dengan posisi seperti itu, Zarmina mungkin saja bisa dihuni manusia.
Ahli Riset Astronomi Astrofisika dari LAPAN, Profesor Dr. Thomas Djamaludin, menegaskan bahwa setidaknya ada tiga syarat utama sebuah planet bisa dihuni. Yakni sumber panas (matahari), air dan kehidupan organik. Dari indikasi yang ditemukan para ahli, Zarmina sudah memenuhi dua dari tiga syarat tadi.
Jarak Zarmina dengan matahari ( Gliese 581) sekitar 0,15 satuan astronomi (SA). Dan 1 satuan SA setara dengan jarak bumi dengan matahari, atau sekitar 150 juta km.
Artinya, jarak Zarmina dengan mataharinya (Gliese 581) 7 kali lebih dekat daripada jarak bumi ke matahari. Bila bumi memiliki revolusi selama 364 hari, Zarmina hanya memerlukan 37 hari guna menuntaskan sekali putaran di orbitnya.
Karena Gliese 581 jauh lebih kecil dari ukuran matahari yang dikitari bumi, bintang itu tak akan sepanas matahari. Oleh karenanya, suhu rata-rata permukaan Zarmina, diperkirakan berkisar antara -31 hingga -12 derajat Celsius.
Namun temperatur aktual planet ini cukup ekstrim. Bisa sangat panas. Bisa pula sangat dingin. Menurut Vogt, di antara kawasan panas dan dingin, terdapat wilayah terminator.
Pada wilayah terminator yang dilewati garis khatulistiwa, suhunya terasa hangat, seperti di Meksiko atau Ekuador, di mana penghuni di sana masih cukup nyaman mengenakan kaus berlengan.
Di wilayah yang panas, angin akan bertiup dengan kecepatan 30-40 mil per jam. Sementara di tempat yang dingin, angin berhembus dengan kecepatan hingga 10 mil per jam.
Uniknya, lantaran letaknya cukup dekat dengan bintang induk, Zarmina sama sekali tidak melakukan rotasi seperti bumi. Untuk mempertahankan posisinya dari tarikan gravitasi matahari (Gliese 581), posisi Zarmina terkunci.
Permukaan yang menghadap matahari akan tetap mendapat cahaya dan panas, sementara permukaan sebelah belakang akan gelap dan dingin sepanjang masa. Oleh karenanya, di planet itu tidak ada siang dan malam. Bagian yang menghadapi matahari selalu siang dan bagian sebaliknya, malam selalu.
Sejak 11 Tahun Lalu
Penemuan ini adalah hasil jerih payah Steven Vogt dan timnya, yang mengawali penelitian yang disponsori National Science Foundation dan NASA, sejak 11 tahun lalu.
Vogt, adalah Profesor astronomi dan astrofisika yang telah melakukan observasi di berbagai riset UCSC dan University of California Observatories, sejak 1978. Vogt adalah orang yang mendesain spektrometer HIRES, yang digunakan untuk mengukur kecepatan radial sebuah bintang.
Menurut Kepala Observatorium Boscha Lembang, Hakim L Malasan, Vogt adalah salah satu tokoh pionir dalam penemuan planet yang layak huni, selain Prof Michel Mayor dan Didier Queloz yang pada 1995 menemukan planet ekstrasolar (planet-planet di luar tata surya) pertama, di sistem bintang 51 Pegasi.
Penemuan Zarmina sendiri disandarkan pada penelitian-penelitian di Observatorium WM Keck di Mauna Kea, Hawaii, yang dikombinasikan dengan data-data dari Observatorium Geneva Swiss, yang sebelumnya sudah menemukan empat planet Gliese lain.
Ini memang seperti berada di perbatasan antara fiksi dan kenyataan. Para peneliti sendiri tak pernah melihat langsung planet Zarmina melalui teleskop, karena teleskop hanya bisa melihat cahaya dari bintang induk Gliese 581.
Mereka hanya bisa menganalisa adanya planet-planet - termasuk Zarmina, dengan menggunakan spektrometer yang mampu mengukur kecepatan radial bintang Gliese 581.
Gaya tarik menarik antara bintang Gliese 581 dengan Zarmina, menyebabkan bintang induk mengalami pergerakan dan berputar pada orbit yang kecil. Dengan mengamati kecepatan radial itulah, kemudian planet Zarmina terdeteksi dan dapat diperkirakan massa dan orbitnya.
Penemuan Zarmina sendiri dicapai melalui perdebatan dan kompetisi yang cukup seru di kalangan para peneliti. Untuk mengumpulkan data-data, setiap tahun Tim Vogt hanya memiliki 15 hari untuk menggunakan teleskop, yang diantre oleh begitu banyak tim yang meriset berbagai obyek penelitian.
Tim Vogt sempat berkonflik dengan Observatorium Geneva, ketika mereka meminta data-data yang sangat penting. "Saya sempat mengatakan kepada pihak Swiss bahwa ini adalah kerja keras dan dan kita harus melewati tahapan di mana, 'Data kami lebih sempurna dan data Anda tidak, dan seterusnya, dan seterusnya,'" kata Vogt.
Untungnya, Vogt berhasil meyakinkan pihak Swiss untuk membagi data-data guna menuntaskan risetnya. "Saling membantu satu sama lain, adalah cara terbaik untuk menemukan kebenaran," ujarnya.
Planet Habitable Selanjutnya
Penemuan Vogt itu disanjung para ilmuwan ternama. Salah satunya adalah Sara Seager, pakar Eksoplanet (planet-planet di luar tata surya) dari MIT. “Penemuan ini sangatincremental dan monumental,” kata Sara.
Menurutnya, riset-riset yang dilakukannya telah menemukan beberapa planet yang lebih kecil dan letaknya dekat dengan zona yang bisa ditinggali manusia (habitable zone). Tapi, dia melanjutkan, “Ini adalah planet yang benar-benar berada di habitable zone.”
Disanjung begitu rupa, Vogt dan Butler tetap merendah. Penemuan ini, kata Vogt, bukanlah puncak dari pencapaian astronomi. Zarmina, katanya, cuma pemicu awal yang akan membawa ke berbagai penemuan planet-planet Goldilock berikutnya.
"Planet ini begitu dekat, dan kami menemukannya dengan cukup singkat. Boleh jadi, kami akan menemukan yang seperti ini lagi," kata Vogt.
Di luar Zarmina, diperkirakan masih ada lebih dari 400 planet ekstrasolar yang menunggu ditemukan. Namun, seperti kata Profesor Thomas Djamaluddin, penemuan planet-planet habitable saat ini lebih pada tujuan penemuan terhadap kemungkinan adanya kehidupan mahluk cerdas lain selain manusia.
Sementara untuk tujuan untuk membangun koloni manusia di planet tersebut, masih belum terpikirkan. “Itu masih lebih mirip dengan cerita science fiction,” kata Djamaluddin. Sebab, untuk mencapai planet Zarmina yang jauhnya sekitar 20 tahun cahaya (sekitar 200 triliun km), butuh waktu yang sangat lama.
Menurut Vogt, sebuah pesawat luar angkasa berkecepatan sepersepuluh kecepatan cahaya (kecepatan cahaya adalah 300 ribu km per detik), baru akan membawa manusia sampai ke planet itu dalam waktu 220 tahun.
Saat ini, mungkin hanya Kapten Kirk dengan USS Enterprise-nya yang bisa membawa manusia ke Zarmina. Kecepatan aman USS Enterprise yang mencapai 5 Warp (sekitar 100 kali kecepatan cahaya) secara teoritis bisa membelah jarak bumi ke Zarmina hanya dalam tempo kurang dari 2 jam.

vivanews.com

FULL STORY >>

Gambar-gambar Semburan Geyser Yang Mengagumkan

01.Beehive Geyser, Yellowstone





02.Castle Geyser, Yellowstone




03.Great Fountain Geyser




04.Haukadalur (Falcon Valley) in southern Iceland




05.Midway Geyser Basin




06.New Zealand




07.Prince of Charles Geyser, New zealand




08.Soda Springs, Idaho




09.Sol de Mañana Geysers, Bolivia




10.Turban Geyser




11.Yellowstone




12.Yellowstone - White Dome Geyser



http://wahw33d.blogspot.com/

FULL STORY >>

Sosok Misterius "Cigar Guy" Yang Bikin Heboh



Cigar Guy adalah seorang pria asing menyeringai misterius yang berdiri di sudut foto jepretan fotografer Daily Mail bernama Mark Pain di Piala Ryder pekan lalu.

Pria misterius yang mengenakan penutup kepala seperti sorban dan merokok dengan cerutu tersebut telah menggebrak permainan dunia maya di seluruh dunia oleh para Photoshopper. Penampakan misterius Cigar Guy di internet seolah-seolah ingin membuat sejarah baru seperti fotoberikut:



Membuat sejarah: Cigar Guy secara ajaib muncul bersama Abraham Lincoln pada tahun 1862 saat Perang Saudara Amerika

Bahkan ada satu situs yang telah menjual kaos Cigar Guy.


Kaos ini harganya $14.99 di Tauntr.com.

Tetapi pada akhirnya Identitas rahasia Cigar Guy telah terungkap. Cigar Guy misterius itu telah ditemukan setelah Daily Mail melakukan investigasi dan menemukan kenyataan bahwa Cigar Guy sebenarnya adalah seorang pria (tentu saja). Dia adalah seorang pria yang agak pemalu. Cigar Guy misterius itu bernama Rupesh Shingadia, seorang analis investasi berumur 30 tahun yang masih tinggal bersama orang tuanya di London Selatan. Ini dia orangnya:

Rupesh Shingadia:



Rupesh Shingadia saat ia terlihat tanpa wig dan kumis palsu



Rupesh Shingadia mengenakan kostum, menunjukkan bagaimana Tiger Woods memukul bola golf.

Yang menarik dari pakaian Cigar Guy adalah apa yang selama ini dikenakan yang dikenali sebagai "Sorban" ternyata wig ekor kuda, seperti yang tampak dalam lingkaran merah gambar berikut



Bukan cuma sorban yang palsu, ternyata kumisnya juga palsu. Tapi siapa yang menjadi inspirasi kostumnya? Seorang yang merasa penggemar golf harus mengakuinya secara langsung dan ini dia jawabannya:


Miguel Angel Jimenez

Ternyata Rupesh Shingadia berpakaian seperti Miguel Angel Jimenez yang merokok dengan cerutu, untuk menarik perhatiannya karena Rupesh benar-benar nge-fans sama dia. Kesannya, Rupesh menjadi penggemar gelap gitu.

"Aku ingin melakukan sesuatu untuk menunjukkan dukunganku pada tim Eropa, dan aku pikir Miguel orangnya," kata Shingadia kepada Daily Mail. "Hari-hari olahragawan telah menjadi tak berkarakter. Tapi Miguel melakukan hal tersendiri dan saya menyukai cara dia berjalan berkeliling tentunya dengan cerutu terjepit diantara giginya"

Rupesh menegaskan: "Aku tidak pernah melakukan hal seperti ini sebelumnya. Aku hanya seorang pria biasa yang mencintai golf dan mengikuti Arsenal. Jika aku tahu reaksi yang luar biasa itu akan terjadi, aku mungkin tidak akan pernah mengenakan kostum itu. Tapi aku senang telah menaruh senyum di wajah orang-orang."

Dari sekian banyak foto yang diedit dengan Photoshop berhamburan di internet, ternyata fovorit Rupesh adalah foto Cigar Guy dengan The Simpson.


Cigar Guy ikutan The Simpsons

"Favoritku adalah foto aku dengan The Simpsons. Sulit untuk memahami situasi karena itu adalah dorongan baru buatku. Beberapa orang menghabiskan bertahun-tahun mendambakan perhatian semacam ini tetapi buat aku, itu terjadi secara kebetulan. Aneh aja". Kata Rupesh. "Tapi aku masih berharap bekerja minggu depan. Aku tidak berharap untuk mengubah hidupku dalam jangka panjang."

Rupesh juga mengatakan bahwa setelah kejadian itu, ia ingin orang-orang mencintai dirinya setelah mengetahui siapa dia sebenarnya, bukan karena Cigar Guy.

FULL STORY >>