Ningen

Rabu



Ningen





1 : Bahwa makhluk ini memiliki ukuran tubuh sekitar 20-30 meter ( yang menurut saya terlalu berlebihan atau dilebih-lebihkan,atau mungkin hanya efek Pareidolia, apakah dengan ukuran besar seperti itu tidak ada satupun radar kapal yang dapat mendeteksi kehadirannya..? dan ini hanya bisa diasumsikan dengan giant squid atau seekor ikan paus..

2 : Bahwa ningen ini menyerupai manusia, yang bisa sekali lagi diasumsikan dengan mamalia laut sejenis ikan paus.

3 : Bahwa ningen ini memiliki sirip dan ekor seperti ikan duyung yang lagi-lagi menunjukkan pada spesies yang sejenis.

4 : Bahwa ningen memiliki wajah dan mulut (dalam hal ini semua makhluk hidup memilikinya) yang mungkin menyerupai manusia.....well ...ini juga saya anggap ikan pauslah yang memiliki kemiripan seperti deskripsi seperti itu.

5 : Memiliki kulit putih dan halus...( nah...disinilah letak kesulitannya mencari padanan makhluk hidup di air yang memiliki kulit putih seperti salju dan halus ) seandainya saja anggapan bahwa ningen ini adalah ikan pari manta tentu saja kita akan sulit mencari satu contohnya yang berwarna putih ( selama saya menjadi nelayan 10 tahun yang lalu hingga diperairan Jepang belum pernah menjumpai ikan pari berwarna putih ).Lalu kandidat kedua adalah cumi-cumi raksasa yang kebetulan lagi warna putihnya hanya akan kita temui kalau cumi-cumi tersebut sudah kita angkat dari laut dan kita kupas kulit tipisnya akan nampak kulit putih bersih dan siap untuk dibuat seafood. Lalu ada lagi sunfish yang sayang meski berwarna sedikit putih tapi perawakan ikan ini jauh dari bayangan kita akan bentuk ningen..so...pilihan terakhir saya jatuh pada ikan paus...lalu ikan paus jenis apa yang bisa kita cocokkan deskripsinya dengan ningen...padahal kita ingat dalam bayangan kita bagaimana bentuk ikan paus itu...seperti orca di film "Free Willy" atau Moby Dick yang diburu oleh Kapten Ahab..?






Beluga dalam bahasa Rusia berarti "putih" memiliki padanan dengan ikan lumba-lumba dari jenis Delphinapterus Leucas yang memiliki keunikan bahwa tujuh tulang leher vertebrata ini tidak bersambung sehingga lentur sebagaimana layknya leher manusia.



Dan lagi habitatnya kebanyakan berada dipenghujung dunia yang dikelilingi oleh es dan salju tebal.
Sekarang kita coba lihat gambar-gambar Beluga yang cantik ini dan bandingkan dengan ningen...









Dan terakhir untuk yang sangat fascinated dengan video di youtube tentang ningen saya mempunyai gambar yang akan bisa sedikit membuat anda tertawa....









Ya...gambar tersebut tidak diambil di laut dengan kedalaman tertentu tetapi hanya melalui kaca sea world...sehingga dengan sedikit efek buram maka akan terlihat seperti diambil dari laut dalam.. sayang sekali ikan-ikan kecil yang berenang didekatnya ikut terekam karena setahu saya ikan-ikan kecil itu tidak pernah berenang di laut dalam mereka hanya akan berada di sekitar pantai dan shallow watersea saja....
Ingat...!! pelaporan pertama mengenai ningen ini adalah dari National Science Museum of Japan dan the Ogasawara Whale Watching Association yang tugasnya tentu saja melaporkan tentang pengamatan ikan paus... Bagaimana menurut anda, penalaran yang saya berikan..? Bagi saya masalah ningen ini saya masukkan dalam "case closed".






Artikel Lainnya



0 komentar to “Ningen”

Bebas Berkomentar..