WFF™ 4 In Memories

Rabu



WFF™ 4 In Memories

TC yang lugu.

WFF™ 4 berawal dari RK-4 yang sebelum bergabung dengan RK Fam adalah aliansi TC. Dipimpin oleh widp sebagai pemilik kedutaan. Mereka ini adalah teman-teman seperjuangan dari server lalu. Aku tak tau siapa yang mengundangku karena sewaktu bergabung dengan aliansi TC hanya dari keisenganku melihat kedutaan yang ternyata ada undangan bergabung untukku bergabung disana. Aliansi TC bukanlah aliansi besar. Malah aku menilainya hanyalah sebuah aliansi yang lugu. Dimana para anggotanya sering membahas sesuatu diforum hanyalah berdasarkan istilah mungkin, bukan dari pengalaman. Sebulan lebih aku tak pernah bicara apapun diforum dan hanya melihat-lihat pembahasan mereka tentang apa-apa yang terjadi di aliansi sambil coba meraba kepribadian mereka satu persatu sampai ahirnya, aku lupa materi dan momen apa yang membuat aku iseng mereview post salah satu anggota. Dan tidak aku sangka ternyata begitu bersahajanya respon yang aku terima dari postinganku diforum. Juragand, inilah teman pertamaku di aliansi TC.

Pertengahan server aliansi TC sangatlah memprihatinkan. Hukum travian membuat semua anggota dihadapkan dengan keharusan untuk lebih aktif karena serangan selalu datang dari semua penjuru RK. Tak ada yang ingin aku perbuat karena memang aku sangat menikmati kebersamaan perjuangan itu. Saling sitter, saling mengirim bantuan pertahanan dan sumber daya. Betul-betul kekompakan yang mengingatkan ku pada aliansi besar yang pernah aku pimpin. Aku jatuh cinta pada aliansi ini walau kami sering menjadi farm dan bulan-bulanan catas dari RK. Senz yang selalu mengajakku bergabung juga selalu aku tolak. Aku tak mau meninggalkan kawan begitu saja.

RK-4

Niat widp membesarkan aliansi dengan membuka beberapa wing sangatlah jauh dari yang diharapkan. Mungkin karena dianggap akan membahayakan ini pulalah yang menjadi salah satu penyebab kenapa kami selalu diserang dan dihancurkan.

Kenyataan kerasnya travian semakin menyudutkan kami untuk harus membubarkan aliansi dan bergabung dengan para RK. Cuma itu satu-satunya jalan selamat yang bisa mempertahankan kami. Kawan-kawan lamaku diRK yang minta agar hanya aku yang bergabung disana dikarenakan banyak anggota-anggota TC yang tidak memenuhi standard bergabung ahirnya mau mendengarkanku.

Aku tau betul bagaimana mental kawan-kawanku. Begitu bersemangat tanpa menyerah walau diserang dari segala penjuru RK. OST yang waktu itu ikut-ikutan menyerang disaat kami sedang babak belur membuat rasa dendam tersendiri bagi para beberapa kawan-kawanku di sana. Tak ada pilihan lain. Aku yang tadinya begitu menikmati rasa kebersamaan itu mau tak mau harus mengalah dengan semua permintaan kawan-kawan untuk bergabung dengan RK. widp, Nautice, Ade candra, Juragand dan para petinggi aliansi TC menyerah pasrah tentang masa depan TC yang berada diujung tanduk. Berharap, karena memang cuma aku yang bisa mereka harapkan menjadi jalan menuju RK. Para petinggi RK adalah mantan kawan-kawanku. TC bergabung dengan RK atas prakarsa Senz dan Revenge.

Ada tugas real yang memaksaku harus meninggalkan travian selama beberapa minggu membuatku sangat merindukan kawan-kawanku. Aku terkejut bagaimana anggota RK-4 bisa berkembang drastis. Anggota yang tadinya 30an sudah bertambah menjadi hampir 50. Aku kembali menjadi orang asing dan mulai menilai satu persatu sikap para anggota-anggota baruku. Ada "insting travian" yang membuatku merasa tidak nyaman. Beberapa CFA yang direncanakan sering bertubrukan dengan "tembok". Tak tahu siapa yang harus dianggap sebagai spy. Forum mulai sepi. Hingga ahirnya aku memutuskan mengambil alih kepemimpinan RK-4.

Merasa situasi yang tidak memungkinkan untuk tetap dipertahankan aku terpaksa menggunakan management tangan besi. Beberapa anggota yang tidak akrab dan tidak terjamin kesetiaannya akan ditendang. Dari YM aku menginterogasi satu persatu dan hanya yang koperatif yang kembali diundang. Sejak itu RK-4 menjadi aliansi yang akrab dan mandiri. Responsif pada wing yang meminta bantuan dan tak pernah meminta bantuan pada wing manapun.

WFF™ 4

Kebersamaan selama ini telah meyakinkan aku bahwa aliansi kami adalah terdiri dari orang-orang berjiwa kesatria. Tak ada yang penakut. Tak ada yang panik melihat serangan. Aku bangga dengan para petinggi di allyku yang selalu saling menghormati. Tak ada yang diizinkan salah satu anggota kami diserang. Akan langsung menjadi target CFA para attacker kami. Duduk sama rendah berdiri sama tinggi cuma ada di aliansi kami. Aku tetap menerima protes dari siapapun anggota disana. Walau jumlah populasiku paling tinggi dan selalu dimintai saran yang seolah aku adalah sesepuh. Semua anggotanya saling sharing pass. Semua anggotanya diberi hak untuk mengeluarkan MM. Semua anggota berhak mengusulkan target. Kamilah yang paling akrab. WFF-4 adalah darah kami. WFF Fam adalah kehidupan kami.

Coretan hati seorang Riki.

Pada server sebelumnya aku pernah memimpin aliansi yang sangat ditakuti disemua kuadran dan mempunyai banyak kenalan, tapi baru kali inilah aku merasa sangat mempunyai sahabat.
Dipenghujung server ini terkadang aku merasa akan kehilangan sesuatu yang sulit aku katakan.

Dwi_lippi3,
Transformer,
Forgiven,
Donies,
abby,
oguts,
shock,
Redsquall,
naloo,
redsquall,
alex rival,
Ade candra,
sastra,
Nautice,
cez,
areef.

Dari sekian banyak anggota kita, hanya kita yang bertahan sampai sekarang. Aku ingin katakan walau aku tak kenal siapa kalian kalian, walau karakter real kita belum tentu sepaham. Tapi kalian adalah nama-nama yang aku banggakan. Obrolan-obrolan kita di forum. Confrence YM. Itu semua adalah yang tak mungkin bisa kita abadikan. Disisa-sisa waktu kebersamaan ini cuma satu yang aku yakini. Kalian pasti merasakan apa yang aku rasa.



Artikel Lainnya



3 komentar to “WFF™ 4 In Memories”




mantaps......... salut buat WWF_4




Hidup RK -4




alex rival (Victor)




Hehe, prsiapan dimasa prpisahan nih sblm forum travian s2 dihapus. hiks..

klo kwn2 wff ada yg mau crt memori allynya kirim ke Id Riki ya.

Bebas Berkomentar..