Resiko Bagi Orang Yang Bertato

Selasa



Resiko Bagi Orang Yang Bertato



1. Industri Tato tidak diawasi dengan ketat. Di Amerika, Bdan Pengawasan Obat (FDA) dan Makanan memilih untuk tidak mengawasi industri tato. Namun demikian FDA memberi peringatan mengenai resiko kesehatan jika kita menato tubuh, mengingat tinta tato sering kali tercampur bahan bahan lain.



2. Bahan pembuat tinta tato masih menjadi rahasia. tidak ada yang tau pasti kandungan tinta tato. menurut pakar kimia, tinta tato dibuat dari merkuri, timbal dan bahan antibeku. Semuanya merupakan bahan kimia BERBAHAYA


3. Proses menghilangkan tato sangat rumit. Tato dimaksudkan untuk permanen dan karenanya ditorehkan dalam dalam pada kulit. Menghapus tato cukup mencakup pengerokan besar, dalam, dan menyakitkan. Pigmen tinta harus dikikis melalui bedah atau diserang dengan sinar laser.



4. Menghilangkan tato dengan sinar laser sama saja dengan membuka timbunan sampah kimia. Sinar laser yang sangat panas bukan hanya memisahkan kristal kristal zat warna tinta, melainkan juga memicu reaksi kimia yang menghasilkan kabut karsinogen (penyebab kanker) serta zat zat kimia lainnya yang berbahaya yang terserap oleh tubuh.

5. Banyak pemilik tato menyesal di kemudian hari. Ada banyak alasannya. Kebanyakan berlatar belakang psikologis. Sebagian orang ingin menghilangkan tato karena ingin terlepas dari masa lalu sebagian lagi karena merasa malu dan sisanya takut kalau kalau tato yang mereka miliki akan berpengaruh terhadap kemajuan karier.

6. Ada resiko kesehatan khusus bagi wanita berato. Karena itu menato atau menghilangkan tato pada masa kehamilan sangat dilarang. Wanita bertato juga mendapat tekanan sosial lebih berat dibandingkan pria bertato.

7. Asuransi Kesehatan tidak menjamin biaya penghapusan tato. Padahal biayanya mahal bgt loh. Ongkos memasang tato hanya sekitar 100 dollar, namun menghilangkannya bisa menguras ribuan dollar !

Artikel Lainnya



0 komentar to “Resiko Bagi Orang Yang Bertato”

Bebas Berkomentar..