Manfaat Puntung Rokok

Sabtu



Manfaat Puntung Rokok



Kali ini fathur-net akan membahas seputar manfaat puntung rokok. Dalam sebuah makalah yang diterbitkan di jurnal dwimingguan “Industrian dan Engineering Chemistry Research, para ilmuwan di Cina mengungkapkan mereka telah menemukan sembilan bahan kimia yang berguna setelah membenamkan puntung rokok di dalam air. Dan bila bahan-bahan tersebut dioleskan ke jenis baja yang sering digunakan oleh industri minyak, bahan-bahan kimia itu ternyata sangat efektif untuk mencegah baja berkarat.

Penelitian ini dipimpin oleh Jun Zhao dari Xi’an Jiaotong University’s School of Energy and Power Engineering dan didanai oleh perusahaan minyak negara China National Petroleum Corporation.

Selama ini industri minyak membutuhkan biaya sangat besar untuk mengganti pipa baja yang berkarat. fathur-net. Dengan penemuan ini tentunya memiliki banyak maanfaatnya, selain mengurangi pemandangan alam yang merusak, juga dapat mencegah terjadinya penyebaran racun di air, karena berdasarkan penelitian apabila puntung rokok itu terbenam di dalam air, maka zat kimia pada rokok dapat membunuh ikan, tulis para peneliti itu.

Cina merupakan negara berpenduduk terbesar di dunia, dan sepertiganya mengkonsumsi rokok . Hampir 60 persen dari 300 juta perokok tersebut adalah laki-laki, dan rata-rata mengisap 15 batang rokok per hari.

Artikel Lainnya



0 komentar to “Manfaat Puntung Rokok”

Bebas Berkomentar..