Mentalitas WFF

Minggu



Mentalitas WFF

Bermain travian atau Dimainkan travian?

WFF adalah aliansi bacul. Yang beraninya cuma main keroyokan !!!
WFF adalah aliansi banci. Yang beraninya cuma dengan akun kecil !!!
WFF adalah aliansi licik. Yang bisanya main hack !!!


Pernyataan diatas adalah bagian kecil yang tak sedikit diucapkan para musuh-musuh WFF yang sudah sangat sering kami baca sampai-sampai kami hanya menganggap bahwa itu hanyalah ungkapan dari orang stress yang sangat dapat kami maklumi. Apakah di forum ataukah di provil.
Layaknya dalam suatu kehidupan, sangatlah dimaklumi apabila kita merasa marah, kecewa dan senang dalam suatu hasil yang kita terima. Terlepas dari konteks bermain game, memang begitulah sifat alamiah manusia. Padahal masih banyak cara lain untuk mengekspresikan rasa benci tanpa harus merendahkan kehormatan sebagai pemain game. Silahkan nilai sendiri type orang seperti apa yang membuat pernyataan-pernyataan seperti diatas.

Pemain Cupu
Banyak pemain travian yang menilai bahwa besar kecilnya populasi adalah standard top atau cupunya seorang pemain. Padahal kejadian-kejadian telah banyak membuktikan bahwa itu adalah kekeliruan yang nyata. Karena tidak sedikit kejadian yang membuktikan bahwa pemain yang populasinya lebih sedikit telah "menumbangkan" pemain yang populasinya besar. Salah satu contoh adalah legenda penyerangan TK1 pada Savisevic yang menjadi salah satu penyebab jatuhnya mental aliansi Legend.

Spy
Dalam dunia travian berbicara tentang spy tidaklah selalu identik dengan mentalitas seseorang. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa hampir tidak masuk akal apabila seorang pemain yang hanya mempunyai satu buah akun sewaktu mendaftar si suatu server. Pada saat menjalankan beberapa akun terkadang kita memasukkan akun-akun tersebut kedalam aliansi yang berbeda. Disaat kedua aliansi itu berperang maka mau tak mau kita harus memilih salah satu akun yang kita jiwai. Dan sudah pasti itu dipengaruhi apa dan bagaimana sikap teman-teman sikap petinggi aliansi yang menjadi bahan pertimbangan kita. Sangatlah wajar apabila anda membocorkan rahasia aliansi pada akun yang lain. Tanpa kita sadari bahwa kita telah menjadi seorang spy. Itulah sebabnya hanya aliansi yang tidak kompak dan diurus oleh petinggi yang tidak simpatik, yang sangat berpotensi disusupi spy.

Provil
Ada orang bijak yang mengatakan bahwa kau adalah siapa temanmu, kau adalah apa yang kau baca dan kau adalah apa yang kau perbuat. Walau tidak mutlak, tapi dalam dunia travian, kau adalah bagaimana respon teman kepadamu, kau adalah type permainanmu dan kau adalah bagaimana provilmu.

Strategi
Secara awam strategi adalah taktik. Ada banyak strategi didalam dunia travian tergantung konteks apa yang kita bahas. Omong kosong suatu aliansi bisa besar tanpa kekompakan. Dan omong kosong pula kekompakan bisa terjalin tanpa strategi petinggi dalam memanage personal anggota. Jarang orang yang menyadari bahwa low provil adalah salah satu bagian dalam strategi. Dan takkan mungkin suatu aliansi bisa besar bila petingginya tidak disukai para anggotanya. Selain Senz dan Earth, Revenge dan Bumblebee adalah termasuk contoh low provil yang saya kagumi. Sosok pekerja keras dan pemberi semangat anggota WFF. Dimata saya, pemain "cupu" sekalipun bisa menjadi top player bila bergabung dengan mereka.

Persahabatan
Salah satu ciri pemain cupu adalah ketidak sanggupannya dalam mencari sahabat dalam dunia travian. Satu kerugian yang nyata apabila persahabatan akan selesai seiring dengan selesainya travian. Bukan bermaksud narsis apabila saya bercerita bahwa saya banyak mendapatkan teman dari server yang telah selesai yang tetap terjalin sampai sekarang. Tidak hanya dalam pembahasan game tapi juga dalam pembahasan real. Dan saya yakin, anak-anak WFF juga banyak yang seperti saya. Karena WWF memang telah bersepakat bahwa persahabatan ini tidak akan terhenti walau WW telah usai.

Long Live WFF !!!



Kami bangga bergabung denganmu...


Artikel Lainnya



13 komentar to “Mentalitas WFF”




tambahin donk keterangan :
Mestinya lawan sadar kalau travian adalah permainan team, sehingga penyerangan maupun pertahanan harus dilakukan bersama2x, kalau ingin maen sendiri ya udah sono maen catur.....wkwkkwkwkwkkww

wah maen hack ? jago komputer donk ! kok malah dibenci ?
minta ajar donk !

- t0p4z -

Criminalizm 7/26/2010 Reply To This Comment



Bravo bro riki.. Sejak dulu memang pujangga yg sangat sy puja personaly.. Dari post2 d forum, hingga pada blog d sini.. Kata2 yg dpt menggugah sampai ke lubuk hati yg plg dlm..
Nyoba nulis novel bro.. Ane pembeli pertama d.




"bro DOIT"
haha, kejam bgt tuh bro tambahan keterangannya. ntar klo blog kt ini mrk lapor ke MH bisa kena potong pop nya kan kt jg yg repot.

"Criminalizm"
nah ini dia nih pemain TK1 yg dibahas tadi. pmain santai yang gak mau mncolok. tp diam nya sprt gunung berapi. sekali ngamuk savisevic yg trkenal paling top player jg habis oi. kpribadian yg pantas ditiru. pingin bgt masukkan link fb di namanya tp sayang gw blm tau.
wiw, mangstab betul.. sanglut saya.




mantaps gan, menang kalah itu biasa, menang jadi panutan dan kalah jadi kenangan. yang penting dari semua itu kita dapatkan sebuah arti yang namanya kerjasama dan persahabatan.

@Dik




Stuju..




Untung saya ada di keluarga ini...


Proud to be Logam...




hehehe ... setuju banget sama yang diatas ... beruntung sekali aku dapet bertemu dengan kalian para ahli strategi yang handal dan teman-teman yang hangat ....

terima kasih atas semua yang kalian berikan ....

BraVO ... VX HH, BDV dan The Royal Knight

Never Stop Till The End ...................




Stuju. Sprt yg dibilang bro Revenge. All for one, One for all..




mangstaaaaaaaaaabbbbbbb cuy....




jangan pake one-one dehhh

http://probolinggo.olx.co.id/toko-cat-aneka-warna-iid-104147032

Gunatheone




sorry numpang iklan ne !!!!




gpp bro santai aja.




wkwkwkkwkwkkwkw........
gw mau ngiklan apa ya ? ngiklan gw sendiri aja yach...
cowo cakep,single, baik hati,ramah tamah, rajin menabung, selalu tidur dirumah, suka minum....aqua, bisa menahan kentut dan sendawa...

mencari:
bumblebee dan veve......

cuman 2 orang itu yg gw tau.......wakakkakkakkakakkka

*kabuurrrr.......naek EC.....

-t0p4z-

-t0p4z-

Bebas Berkomentar..