Melbourne

Rabu



Melbourne

MELBOURNE adalah sebuah kota campuran yang terbentuk oleh budaya kapital. Ada bangunan Victorian dan ada juga bangunan modern. Sepertinya, budaya Eropa dan Amerika tercampur menjadi satu di sini. Eropa membawa budaya Victorian dalam bentuk bangunan dan sistem kemasyarakatan. Victoria State Library, City Museum, Flinders Station, dll. Banyak bangunan yang didesain oleh para arsitek dari Eropa.

ImageSebagai contoh adalah gedung Parlement dan City Museum yang dibangun oleh Charles Pasley yang merupakan arsitek pendatang dari Inggris dengan ciri Victorian yang sangat kental. Bangunan-bangunan baru pun banyak di sini. Lihat ACMI (galeri film), rumah-rumah makan di Fed Square, dll, menggunakan bangunan-bangunan berjenis post-modern dan modern dengan menggunakan petunjuk digital di setiap sisi gedungnya. Bangunan baru seolah menjadi tanda bahwa kebudayaan yang berkembang di Australia bukan hanya budaya lama, tetapi juga budaya baru.

Sebagai salah satu negara yang berada dalam budaya Pacific, Australia banyak memiliki kesamaan dalam bidang perkembangan dan lainnya dengan Amerika. Selain itu, ciri khas Amerika dengan bar-bar dan party house juga berkembang di sini. Pada waktu weekend di hari Jumat, banyak sekali bar house buka hingga pagi. Hampir semua tempat party merupakan garage party yang merupakan urban culture dari Amerika.

Sebuah budaya Pacific yang berasal dari California kini bisa juga menyebar di Australia. Boardrider menjadi nama jualan bagi produkproduk Australia. Surfing cukup berkembang di Australia, walaupun hanya di kota-kota tertentu saja, seperti Sydney. Sedangkan skateboard, saya sendiri tidak bisa mengunjungi semua skatepark yang ada di Australia, karena jumlahnya sangat banyak.

Berkebalikan dengan Melbourne, Sydney merupakan kota yang sangat kental dengan budaya Pasifik seperti layaknya California. Di sini para skateborder dan surfer mendapatkan fasilitas yang sangat baik. Hal ini didukung oleh posisi pantai Sydney yang menjorok ke arah Pasifik, hingga mendapatkan ombak yang cukup besar.

Bondi Beach adalah pantai yang terbesar di Sydney dan teramai di sana. Tepat di pinggir pantai, terdapat skatepark yang besar, dengan sebuah skatepark street style dan sebuah bowl yang berukuran besar dan sangat dalam.

Beberapa rider internasional pernah mencoba untuk bermain di sini, salah satunya Ryan Sechler ketika tur Australianya. Sore hari di sana, saya melihat beberapa skater sedang bermain. Tidak hanya anak muda, beberapa skater yang sudah berumur pun tampak bermain di sana. Dalam permainan yang santai, mereka tampak bertukar trik. Saya melihat ada beberapa warga pendatang yang ikut bermain di sana, Rusia, India, Inggris, dll. Bowl merupakan skatepark yang paling banyak dilihat.

Artikel Lainnya



0 komentar to “Melbourne”

Bebas Berkomentar..