Bermain Romawi, Travian Game

Rabu



Bermain Romawi, Travian Game

Yakin mau main travian lagi?

Sebelum terjun ke dunia travian, tentukan dulu type apa yang akan anda perankan. Deff atau attack. Romans (baca romawi), bisa menjadi attacker dan bisa menjadi deffender. Hanya saja selain mahal, trops romans lebih lama dalam hal proses pembuatannya daripada teuton. Dan hasil rampokannya terbatas pada cranny farm yang dirampok, silahkan baca Menu Instruksi yang disediakan oleh pihak travian.

Pada dasarnya yang namanya bermain travian sangatlah simple dan tidak terlalu banyak hal-hal yang perlu dibahas. Semua hanya perlu rajin dan daya penghayatan kita untuk memerankan lakon yang akan kita perankan disana.

Type defender umumnya adalah type yang diperankan oleh para pemain yang sedikit mempunya kelapangan waktu dalam permainan travian. Pada server 2, silahkan lihat ID Riki. ID itu adalah ID yang sama sekali tidak pernah meraid atau menyerang walaupun hanya sekali. (Karena gw malas, hahaha)

Type Defender Romas Di Awal Server
- Pastikan agar anda lebih mengutamakan pembangunan sda ladang, bangunan luar.
- Jangan membesarkan gudang atau lumbung kecuali dibawah kapasitas cranny.
- Untuk tahap awal sebaiknya mendahului upgrade ladang liat dan kayu.
- Jika anda telah menyadari bahwa anda bertetangga dengan pemain tuton yang agresif, sebaiknya tidak usah membuat trops legion.
- Ikuti insting tentang pembangunan berikutnya dan secepatnya mengejar desa kedua dan jangan membuang kesempatan untuk secepatnya membangun desa di 15c yang terdekat.
- Berbeda dengan type teuton yang agresif, saya pribadi sangat menganjurkan romans yang bertype def agar sebaiknya anda membangun desa-desa bertype cluster (desa-desa yang saling berdekatan). Selain mempermudah intercept, anda juga akan dengan cepat untuk melakukan subsidi silang antar desa.
- Untuk pembangunan diawal server, besi adalah sda yang tidak terlalu dibutuhkan. Tapi pada masa peperangan nanti, besi adalah sda yang sangat dibutuhkan romans.untuk membuat trops. Silahkan anda mempertimbangkan sendiri untuk memilih jenis ladang desa yang akan anda bangun.

Tips Setelah Bergabung Dengan Aliansi.
- Sadarilah bahwa kemajuan aliansi adalah satu kenyamanan yang akan anda alami.
- Sadarilah bahwa menjadi petinggi aliansi sangatlah berat. Selain tidak digaji, petinggi adalah orang yang bersedia meluangkan waktu untuk kemajuan bersama.
- Jangan menjadi orang asing dirumah sendiri, aktif diforum dan tetaplah berinteraksi kepada semua kawan-kawan.
- Berusahalah untuk tetap mengikuti arahan dari petinggi tentang segala instruksi cfa, cfd ataupun cfr.
- Jangan segan untuk mengajukan tawaran saling sitter. Tanyakan dengan hati tentang apa yang telah anda beri untuk kemajuan aliansi.

Pertengahan Server.
Tidak jarang terkadang orang-orang yang bertype def akan mengalami kebosanan dan ingin untuk sesekali ikut berperang. Tidak ada salahnya anda membuat trops penyerang di ibukota.
- Pastikan capital anda memiliki tukang batu dan pagar sampai level 20.
- Untuk defender, jangan hanya terfokus pada 1 desa dalam pembuatan trops. Buatlah barak ditiap desa untuk mempercepat penambahan trops.
- Upgrade preto sampai level 20 disetiap desa.
- Ikuti naluri travian anda.

Dimasa Peperangan
- Jadilah diri sendiri dengan bersikap kesatria.
- Flame adalah hal yang sangat biasa. Dalam peperangan yang akan dan telah dimulai, flame terbukti dapat menjatuhkan mental lawan. Bila anda adalah seorang yang kurang memiliki kemampuan untuk berargumentasi sebaiknya jangan ikuti dunia flame.
- Jangan menjadi si biawak. Biawak adalah pemain yang takut diserang dengan melakukan segala cara. Termasuk dengan mengirim IGM dengan pihak musuh untuk meminta dihentikan serangan dengan cara berdalih bahwa dia tidak ikut-ikutan berperang dan hanya iseng didalam dunia travian.
- Ahir dari travian adalah membangun WW. Dan WW adalah simbol kemenangan yang hanya diperoleh dari kerjasama. Silahkan menyadari bahwa travian adalah game kerjasama. Jangan mempermalukan diri dengan menantang musuh hanya bertempur 1lawan 1. Kecuali anda memang ingin dikenal sebagai si bacrit dan disarankan untuk bermain game ninja saga.

Hasil Pengamatan Pertempuran dengan KL pada S2.co.id
Æon,
Adalah sosok musuh yang saya kenal sebagai pejuang bermental baja. Dia menolak tawaran saya agar dia meminta kepada saya agar serangan-serangan ke desanya dihentikan. Silahkan anda berguru padanya tentang bagaimana rahasia mendapatkan mental travianer. Haha, salut.

Saran
Keterangan diatas adalah pendapat yang hanya bersifat subyektif dan relatif.
Jangan terlalu mengikuti segala tips karena sudah seharusnya anda lebih mengetahui tentang kondisi dan segala tindakan apa yang harus anda ambil.

Selamat Bermain Game



Rata Penuh

Artikel Lainnya



0 komentar to “Bermain Romawi, Travian Game”

Bebas Berkomentar..