Pesona Gua Ajanta, India

Minggu



Pesona Gua Ajanta, India

Pesona Gua Ajanta India

Gua Ajanta India -- obviousmag.org

UNTUK ukuran sebuah candi besar, nama gua yang ada di Maharashtra, India ini memang terkenal dengan lukisan dan skulptur Budha yang luar biasa. Ketika dilihat dari luar Gua Ajanta menyerupai area pemukiman yang menempel pada sisi bukit melingkar.

Namun, di saat Anda melihat ke dalam, pesona yang terlihat justru ukiran batu manusia dan juga pilar-pilar yang besar layaknya sebuah istana candi.

Gua Ajanta merupakan salah satu warisan dunia yang dinyatakan oleh UNESCO pada tahun 1983. Gua ini memiliki 29 candi gua yang saling terhubung satu sama lain.

Sejarah

Berdirinya Gua Ajanta di luar desa Ajintha, diyakini karena adanya pengaruh dari ajaran Budha China yang dibawa oleh para biksu dari Dalai Lama.

Ketika Buddhisme mulai menghilang, gua-gua ini telah ditinggalkan dan ditemukan kembali oleh orang-orang Inggris yang ingin mencari emas dan rempah-rempah dalam waktu yang cukup lama.

Gua Ajanta adalah simbol dan kesaksian peradaban dunia yang lahir pada abad ke-2 SM. Dengan adanya pembuktian ini, menandakan bahwa kehidupan kuno di India memiliki nilai religi dan karya seni yang tinggi, terlepas pengaruh politik dan ekonomi pemerintah.

Fasilitas

Untuk mencapai ke lokasi gua candi ini, Anda bisa memulai perjalanan dari kota utama terdekat, Aurangabad, dalam waktu tempuh sekitar 2 hingga 3 jam.

Apabila Anda ingin menggunakan transportasi udara, maka pesawat Jet Airways akan diterbangkan dari Mumbai ke bandara Aurangabad sekitar 45 menit dan tarif US$ 75 atau Rp675 ribu.

Sedangkan untuk transportasi darat, disediakan kereta api, taksi, becak dan bus. Untuk tarif taksi dari bandara atau stasiun Jalgaon menuju Aurangabad sebesar Rp19 ribu dan sewa mobil sekaligus sopir sebesar Rp231 ribu.

Di dekat Gua Ajanta juga terdapat banyak hotel dan juga resort yang menarik. Bagi Anda yang akan segera berlibur ke Gua Ajanta sebaiknya jangan datang pada hari Senin, karena di hari itu tidak dibuka untuk umum.

Foto Gallery

Gua Ajanta -- obviousmag.org

Gua Ajanta -- sacred-destinations.com

Gua Ajanta -- obviousmag.org

Gua Ajanta -- obviousmag.org

Gua Ajanta -- obviousmag.org

Gua Ajanta -- obviousmag.org

Artikel Lainnya



0 komentar to “Pesona Gua Ajanta, India”

Bebas Berkomentar..