Sifilis, Raja Singa

Sabtu



Sifilis, Raja Singa

Penyakit menular seksual (PMS) yang paling sering terjadi adalah sifilis alias raja singa. Sifilis/Raja Singa ini biasanya banyak terjadi pada pria gay atau biseksual. Apa sih sebenarnya penyakit Raja Singa itu dan bagaimana gejala dan tanda-tanda dari penyakit kelamin ini?



Sifilis adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh Treponema pallidum bersifat kronis dan menahun. Bakteri ini masuk ke dalam tubuh manusia melalui selaput lendir (misalnya di vagina atau mulut) atau melalui kulit.

Sifilis berkembang dalam empat tahap, dan gejalanya bervariasi dengan setiap tahap. Tetapi tahapannya mungkin tumpang tindih, dan gejalanya tidak selalu terjadi dalam urutan yang sama.

Dilansir dari Mayo Clinic, Senin (28/6/2010), berikut tahapan yang terjadi pada sifilis:

Sifilis primer

Tanda-tanda ini mungkin terjadi dari 10 hari sampai tiga bulan setelah terpapar bakteri Treponema.

Gejalanya:

1. Terjadi lesi kecil dan tanpa rasa sakit pada bagian tubuh tempat bakteri masuk, biasanya alat kelamin, rektum, lidah atau bibir. Luka kecil tapi bisa menyebabkan borok.

2. Pembesaran kelenjar getah bening di pangkal paha

Bagian yang sakit akan sembuh tanpa pengobatan, tetapi infeksi sifilis tetap. Pada beberapa orang, sifilis kemudian bergerak ke tahap sekunder.

Sifilis sekunder

Tanda-tanda dan gejala sifilis sekunder mulai dua sampai 10 minggu setelah luka muncul dan mungkin termasuk:

1. Ruam kulit, yang sering muncul sebagai luka, merah atau coklat kemerahan, ukuran kecil, di manapun pada tubuh termasuk telapak tangan dan telapak kaki.

2. Demam

3. Kelelahan dan perasaan tidak nyaman yang samar

4. Rasa sakit

5. Kelenjar getah bening yang bengkak

6. Sakit tenggorokan

7. Kutil seperti luka di mulut atau daerah genital

Tanda-tanda dan gejala bisa hilang dalam beberapa minggu atau berulang kali datang dan pergi selama setahun.

Sifilis laten

Bila tidak diobati karena tidak ada gejala, sifilis sekunder akan bergerak menjadi sifilis laten (tersembunyi). Tahap laten bisa berlangsung selama bertahun-tahun. Tanda dan gejala tidak akan pernah kembali, atau penyakit dapat maju ke tahap tersier (ketiga).

Sifilis tersier atau terlambat

Sekitar 15 sampai 30 persen orang terinfeksi sifilis yang tidak mendapatkan perawatan akan mengalami komplikasi yang dikenal sebagai sifilis tersier atau terlambat.

Pada tahap akhir, penyakit ini dapat merusak otak, saraf, mata, jantung, pembuluh darah, hati, tulang dan sendi. Masalah ini dapat terjadi bertahun-tahun setelah infeksi awal. Beberapa tanda dan gejala sipilis akhir meliputi:

1. Gerakan otot tidak terkoordinasi

2. Kelumpuhan

3. Kematian rasa

4. Kebutaan bertahap

5. Dementia atau pikun

Rute penularan yang paling umum adalah melalui kontak dengan orang yang terinfeksi sakit selama melakukan aktivitas seksual. Bakteri memasuki tubuh melalui luka kecil atau lecet di kulit atau selaput lendir. Sifilis menular selama tahapan primer dan sekunder, dan kadang-kadang dalam periode laten awal.

Pada kondisi yang jarang terjadi, sifilis dapat menyebar melalui transfusi darah yang terinfeksi, melalui hubungan langsung kontak dekat dengan lesi aktif (seperti selama berciuman), atau melalui ibu yang terinfeksi kepada bayinya selama kehamilan atau persalinan (kongenital sifilis).

Bakteri sifilis sensitif terhadap cahaya, udara dan perubahan suhu. Karena itu, orang tidak akan tertular sifilis karena menggunakan toilet yang sama, bak mandi, pakaian atau peralatan makan orang yang terinfeksi, atau dari gagang pintu, kolam renang atau kolam air panas.

Orang yang rentan terkena sifilis:

1. Terlibat dalam aktivitas seksual berisiko tinggi, termasuk hubungan seks tanpa kondom, hubungan seks dengan banyak pasangan, berhubungan seks dengan pasangan baru, atau berhubungan seks di bawah pengaruh obat atau alkohol

2. Seorang pria yang berhubungan seks dengan pria (homoseksual)

3. Orang yang terinfeksi human immunodeficiency virus (HIV)

Sumber: health.detik.com

Artikel Lainnya



2 komentar to “Sifilis, Raja Singa”




Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..




Penyakit Sifilis Menyerang Organ

Mengapa disebut demikan? Penyakit sipilis menyerang organ tersebut merupakan salah satu bakteri yang cukup berbahaya menyerang alat kelamin. Penyebab utama terjadinya penyakit ini disebabakan oleh faktor hubungan seksual Selain itu, penyebab lain dari sakit ini adalah faktor kebersihan yang kurang, karena sekarang ini kita dapat melihat banyak yang menyepelekan kebersihan baik di daerah kelamin ataupun kebersihan sensitif lainya Akan tetapi, bila tidak segera diobati dan disembuhkan maka penyakit ini akan menjalar kemanaimana. Masyarakat indonesia perlu diketahui bahwa luka ataupun sakit yang diderita tidak hanya dirasakan disekitar kelamin saja akan tetapi juga meliputi di beberapa bagian tubuh. Bahkan, bisa menyebar keseluruh tubuh.

Gejala sifilis menyerang organ
Sebenarnya sifilis atau raja singa ini dapat dicegah dengan beberapa cara yang cukup mudah seperti mengurangi melakukan hubungan seksual, tidak bergonta-ganti pasangan, menghindari berbagai penggunaan alkohol dan obat-obatan terlarang serta menghindari pemakaiaan suntikan secara bersamaaan.

Penyebab sifilis menyerang organ
Kelamin selalu keluar cairan memang tidak selalu berarti atau menunjukan anda telah infeksi pada virus kelamin seperti gonore, sipilis, cylamida, dan lain-lain, terlebih pada orang yang tidak pernah atau belum pernah melakukan hubungan seks. Namun tindakan waspada akan selalu lebih baik dengan segera memeriksakan diri ke klinik kami untuk mengetahui penyebab gejala tersebut.

Jika sudah menyesal dengan perbuatan di masa lalu dan kini ingin berusaha menyembuhkan penyakit kelamin yang menular ini, tak perlu ragu lagi karena klinik kami melayani penyakit anda.

Apabila anda mempunyai akibat kasus penyakit sipilis menyerang organ diatas, sebaiknya anda segera untuk melakukan pengobatan sebelum penyakit anda derita akan semakin memperparah kondisi tubuh anda. Demikian sedikit penjelasan penyakit sipilis menyerang organ, apabila infeksi tersebut menyerang anda, segera diobati, pengobatan Klinik Apollo spesialis kelamin yang sudah terbukti khasiatnya menyembuhkan pasien berbagai penyakit kelamin Andrologi dan Ginekologi.

Jika anda mengalami keluhan diatas, untuk informasi lebih lanjut dan silahkan konsultasi langsung dengan “ DOKTER ONLINE GRATIS “ 021-62303060 / 0813-1518-6262

buka link Klinik Apollo Spesialis Kelamin Jakarta di bawah ini :
https://helodokter.com

Bebas Berkomentar..