Baguskah Pakaian Hitam?

Sabtu



Baguskah Pakaian Hitam?


Miriam Silverberg  (INTERNET)
Miriam Silverberg
(Epochtimes.co.id)

Sepintas terlintas di benak saya, bagaimana pendapat Anda tentang warna hitam? Saya baru kembali dari jalan-jalan di sepanjang Madison Avenue dan singgah di restoran kelas menengah untuk mengisi perut, namun saya merasa seperti baru pulang dari sebuah pemakaman massal.

Begitu banyak perempuan mengatakan untuk memakai warna apapun asalkan itu hitam. Saya tidak mengerti hal ini. Ketika semua orang mengenakan warna hitam, sepertinya dia terlihat agak menyedihkan. Bagaimana Anda bisa merasa bersemangat dan ceria ketika Anda tampak begitu menjemukan? Dalam situasi perekonomian ini, perasaan ceria sangat penting.

Saya tahu hitam bisa membuat Anda terlihat lebih ramping, tetapi begitu banyak perempuan yang sehari-harinya menggunakan pakaian warna hitam meski tubuh mereka sudah teramat kurus. Hitam bukan warna yang mudah untuk dikenakan karena ia membiaskan aura kelam pada wajah dan membuat penampilan Anda terlihat suram.

Saya suka warna hitam dan saya punya setumpuk pakaian hitam dalam lemari, sama seperti saya suka warna merah atau warna lainnya, saya juga punya banyak warna lain dalam lemari pakaian. Hanya saja saya tidak mengidolakan warna hitam sementara mengesampingkan warna lain.

Hari ini saya makan siang dengan dua orang gadis yang keduanya mengenakan pakaian hitam dari atas sampai bawah. Sementara saya mengenakan rok putih dan atasan putih bergaris-garis biru, sabuk emas dan aksesoris.

Mereka berdua saling berkomentar tentang penampilan saya yang menawan dan bertanya-tanya apakah mereka harus berhenti memakai warna hitam. Setelah lama berpikir, akhirnya mereka memutuskan tanpa alasan bahwa mereka akan merasa tidak nyaman dengan warna lain dan ketika aku tanya mengapa, jawaban mereka hanya, “yah, semua orang suka warna hitam, semua orang memakainya.”

Semua orang mengenakan warna hitam justru merupakan alasan terbaik yang terpikir olehku untuk menghindari warna hitam. Saya tidak suka berpenampilan serupa dengan orang lain. Saya suka gaun hitam mini dan tidak bisa membayangkan sedang berpakaian rapi tanpa sedikitpun yang kurang. Apabila Anda menemukan diri Anda terjebak dalam sebuah kondisi, terus-menerus memakai hitam atau warna lain yang sama, cobalah Anda terobos. Anda tidak harus memakai merah atau motif bunga. Anda dapat mencoba syal dalam warna lain atau mengenakan tas berwarna cerah.

Anda, yang selalu memakai warna atau gaya yang sama, cobalah ganti dengan sesuatu yang berbeda. Dan kirim tulisan Anda pada saya, biarkan saya tahu bagaimana perasaan Anda. Saya yakin Anda akan kaget karena Anda akan merasakan sesuatu yang berbeda.

Miriam Silverberg adalah seorang jurnalis lepas dan pemilik Miriam Associates Silverberg, sebuah agen publisitas butik di Manhattan. Hubungi silverbergm@mindspring.com.

Artikel Lainnya



0 komentar to “Baguskah Pakaian Hitam?”

Bebas Berkomentar..