Cara Mengetahui HP Original

Minggu



Cara Mengetahui HP Original



Tidak mudah untuk mengetahui, apakah Handphone (Hp) yang kamu miliki saat ini Original atau Tidak? Karena, tidak serta-merta dengan mengandalkan kasat mata saja, melihat tampilan yang baik, dan dalam kemasan box yang rapi saat kamu membeli, Hp tersebut lantas bisa dikatakan "Original".

Orinal, berarti Hp tersebut telah sesuai dengan uji standard pabrik yang memproduksinya. Namun, pabrik-pabrik pembuat Hp pun memiliki kelas-kelas, dari yang paling baik, hingga yang paling buruk. Jadi, ke originalan Hp pun memiliki kwalitas yang berbeda-beda. Lantas, bagaimana nasib yang Tidak Original? Pasti kamu bisa menjawabnya sendiri tanpa dijelaskan disini.


Berikut ini adalah cara mudah untuk mengetahui di negara mana Hp kamu dibuat beserta kwalitasnya ( Khusus HP GSM ) :

1. Ambil Hp kamu (dari tas, kantong celana, atau di lemari)

2. Ketik *#06#

3. Kemudian perhatikan 15 angka no seri yang muncul di layar Hp kamu

Contoh : 316725104690216

* Jika angka Ke tujuh dan delapan adalah angka 02 atau 20, maka Hp tersebut dibuat di Asia dengan kwalitas yang jelek.

* Jika angka Ke tujuh dan delapan adalah angka 08 atau 80, maka Hp tersebut dibuat di Jerman dengan kwalitas lumayan (gak jelek-jelek amat).

* Jika angka Ke tujuh dan delapan adalah angka 01 atau 10, maka Hp tersebut dibuat di Finlandia dengan kwalitas bagus (ini standard yang baik).

* Jika angka Ke tujuh dan delapan adalah angka 00, maka Hp tersebut dibuat di Perancis dengan kwalitas paling baik (ini yang paling OK).

* Jika Handphone kamu tidak memiliki angka-angka dari salah satu no seri di atas, maka "maaf", berarti HP kamu adalah HP yang Tidak Original (sekali lagi maaf). Dan kamu dapat menanyakan hal tersebut di tempat kamu membelinya sebelum terlambat.


Demikian tips singkat dan sederhana untuk mengetahui ke Originalan Hp kamu. Semoga bermanfaat.

Sumber : jelajahunik.blogspot.com


Artikel Lainnya



2 komentar to “Cara Mengetahui HP Original”




Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..




trimakasih gan buat infonya sangat membantu
salam sukses,,

Bebas Berkomentar..