Penemu Radio Aktif

Kamis



Penemu Radio Aktif

Radioaktif ditemukan ilmuwan Prancis Henri Becquerel pada 1896. Dengan percobaan senyawa uranium yang memancarkan sinar tampak yang bisa menembus bahan yang tidak tembus cahaya, dan mempengaruhi emulsi fotografi.

http://www.indotoplist.com/member/admin/img_detail.php?detail_id=508
Henri Becquerel

Kemudian penelitian ini dilanjutkan oleh Marie Curie pada tahun yang sama, pencetus bahwa inti uranium dapat memancarkan suatu partikel.

Marie Curie adalah ahli fisika dan kimia yang berasal Prancis dan Polandia. Dia terkenal karena menemukan berbagai elemen baru, termasuk radium dan polonium, juga teori radioaktivitas dan isolasi isotop radioaktif.

http://4.bp.blogspot.com/_7fZN9nDYTqo/TOuvcBXSIhI/AAAAAAAAABQ/I5_RIbpNq9A/s320/MarieCurie.gif
Marie Curie

Dia meninggal karena anemia aplastik pada 4 Juli 1934. Anemia aplastik adalah salah satu jenis anemia yang ditandai adanya pansitopenia.

Pansitopenia merupakan istilah akibat sumsum tulang yang gagal membentuk sel-sel darah karena induksi obat, virus, maupun paparan zat kimia. Pada kasus meninggalnya Curie, anemia aplastik yang menjangkitnya berkaitan erat dengan radiasi.

Efek radiasi ion ini merusak dirinya, karena banyak karya-karyanya yang telah diteliti tanpa pengamanan. Termasuk dalam melakukan ujicoba tube berisi isotop radioaktif, yang menghasilkan cahaya biru-hijau ketika zat tersebut dimasukkan ke ruangan gelap.

Source: http://teknologi.inilah.com/read/detail/1346072/penemu-radioaktif-ikut-tewas-bersama-temuannya


Artikel Lainnya



1 to “Penemu Radio Aktif”>




Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Bebas Berkomentar..