Alkohol Lebih Berbahaya Dari Narkoba

Kamis



Alkohol Lebih Berbahaya Dari Narkoba

Alkohol ternyata jauh lebih berbahaya daripada obat-obatan ilegal, seperti heroin dan kokain. Hasil studi anyar ini diperoleh berdasarkan evaluasi yang dilakukan ilmuwan Inggris terhadap substansi alkohol, kokain, heroin, ekstasi, dan mariyuana. Mereka membuat peringkat dampak kerusakan dari setiap substansi itu terhadap orang yang mengkonsumsinya serta masyarakat secara keseluruhan.

Para peneliti menganalisis seberapa besar obat itu menyebabkan kecanduan dan bagaimana obat itu merusak tubuh manusia, selain kriteria seperti kerusakan lingkungan. Juga perannya yang dapat memecah belah keluarga dan biaya ekonomis yang ditimbulkan, semisal pelayanan kesehatan dan sosial serta penjara. Heroin, kokain, dan metamfetamin adalah obat ilegal paling mematikan bagi manusia. Dari sisi luasnya pengaruh sosial penggunaan obat terlarang itu, alkohol, heroin, dan kokain adalah yang paling mematikan. Namun, secara keseluruhan, alkohol melampaui semua substansi lain, disusul heroin dan kokain. Mariyuana, ekstasi, dan LSD berada di peringkat bawah.

Dalam studi yang dipublikasikan dalam jurnal Lancet, para pakar mengatakan alkohol menduduki peringkat teratas karena substansinya yang memabukkan itu digunakan secara luas dan konsekuensi kerusakannya tak hanya bagi orang yang meminumnya, tapi juga orang lain di sekitarnya. "Coba pikirkan apa yang terjadi dalam setiap pertandingan football," kata Wim van den Brink, dosen psikiatri dan kecanduan di University of Amsterdam.

Ketika seseorang mengkonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan, alkohol merusak hampir semua sistem organ. Substansi itu juga terlibat dalam peningkatan angka kematian dan kriminalitas dibanding obat lain, termasuk heroin.

Meski tergolong sebagai substansi berbahaya, pelarangan konsumsi minuman beralkohol bukan jalan keluar yang praktis. "Kita tidak bisa kembali ke masa pelarangan alkohol," kata Leslie King, penasihat European Monitoring Center for Drugs, yang terlibat dalam studi itu. "Alkohol telah tertanam begitu dalam pada budaya manusia dan sulit mengenyahkannya."

Untuk mengatasi masalah alkohol, King mengatakan pemerintah harus lebih banyak mengadakan program pendidikan dan menaikkan harga alkohol. Studi ini dapat digunakan sebagai acuan pemerintah untuk mengklasifikasikan obat-obatan tersebut.

Source: http://www.tempointeraktif.com/hg/sains/2010/11/02/brk,20101102-288990,id.html


Artikel Lainnya



2 komentar to “Alkohol Lebih Berbahaya Dari Narkoba”




SALAM KENAL SEMUA,…!!! SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI KANJENG Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI KANJENG..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI KANJENG…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer KI KANJENG DI 085-320-279-333.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

…TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

**** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
2.UANG KEMBALI PECAHAN 100rb DAN 50rb
3.JUAL TUYUL MEMEK
4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

…=>AKI KANJENG<=…




Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Bebas Berkomentar..