Agar Kenyang Terasa Lebih Lama

Kamis



Agar Kenyang Terasa Lebih Lama

Makan banyak dan lapar lagi satu jam kemudian. Hal ini sangat merepotkan selama musim liburan karena di rumah selalu tersedia banyak sekali makanan! Anda dapat melihat semua makanan super yang dapat menambah timbangan Anda dan barisan makanan di meja TV yang menunggu diambil dan mengisi ruang-ruang di perut Anda dan berharap Anda bisa merasa kenyang, tapi lupakan saja semua itu. Berikut adalah 9 tips sehat yang dapat membuat Anda tetap merasa kenyang lebih lama.

1. Konsumsi Karbohidrat

Karbohidrat merupakan bagian penting dari diet Anda. Anda dapat mempertahankannya di dalam diet Anda dan tetap makan sehat. Jauhi karbohidrat jahat namun karbohidrat baik dapat memuaskan selera makan Anda lebih lama. Kentang merupakan pilihan yang tepat.

2. Kunyah Permen Karet Di Antara Waktu Makan

Kecuali Anda termasuk orang yang suka menelan permen karet, maka hal ini tidak akan membuat Anda benar-benar kenyang. Namun mengunyah permen karet di antara waktu makan dapat membantu Anda tetap merasa kenyang karena di saat itu otak mendapatkan sinyal bahwa ada aroma lain di dalam mulut Anda. Permen karet rendah gula merupakan pilihan yang terbaik: lebih baik bagi gigi Anda dan akan menciptakan lebih banyak air liur. Hal itu juga akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

3. Minum Banyak Air Saat Makan

Minum air saat makan merupakan cara yang bagus untuk memulai. Minum air jauh lebih baik daripada minum minuman bersoda, jus, teh maupun anggur. Simpanlah minuman-minuman tersebut sebelum atau sesudah Anda makan. Air akan membuat Anda merasa lebih kenyang, bahkan jika itu hanya merupakan sebuah cara untuk mengelabui perut Anda. Cara ini akan berhasil jika mengkonsumsi porsi yang seharusnya dari makanan sehat yang Anda konsumsi.

4. Mengunyah Kacang

Kacang tertentu, seperti almond, merupakan cemilan yang sangat baik. Cemilan seperti ini akan membuat Anda merasa lebih kenyang. Bahkan, jika Anda mengkonsumsi almond setiap hari dengan jumlah yang disarankan selama sekitar enam bulan berturut-turut, beberapa ahli kesehatan mengatakan Anda dapat menurunkan berat badan dan mengecilkan pinggang Anda!

5. Masukkan Lemak Baik Dalam Menu Diet Anda

Mungkin terdengar gila bagi orangtua untuk mengkonsumsi makanan berlemak, tapi ingatlah bahwa makanan berlemak mengandung lemak baik dan juga lemak yang tidak sehat. Anda memerlukan lemak sehat di dalam diet Anda untuk beberapa alasan, salah satu di antaranya adalah lemak baik akan memuaskan selera makan Anda lebih lama. Jauhi lemak jenuh dan Anda akan tetap sehat – dan kenyang!

6. Konsumsi Jeruk Bali Setiap Hari

Jeruk bali merupakan makanan yang baik untuk Anda konsumsi jika Anda ingin merasa lebih kenyang dalam waktu yang lebih lama. Jeruk bali dapat mengurangi kadar insulin dan sebagai hasilnya dapat membantu metabolisme tubuh Anda. Anda dapat membakar kalori tubuh Anda jauh lebih cepat. Tips singkat: makanlah setengah jeruk bali saat sarapan, makan siang dan makan malam. Setelah itu lihatkah bagaimana berat badan Anda akan berkurang dengan sendirinya.

7. Jadikan Blueberry Sebagai Cemilan

Makan blueberry sebagai cemilan atau menambahkan blueberry ke dalam makanan Anda dapat mendatangkan manfaat yang luar biasa. Blueberry dapat menolong Anda untuk membakar lemak selain membuat Anda merasa kenyang. Baik dalam bentuk segar maupun beku, blueberry merupakan tambahan yang sangat baik bagi diet manapun... dan kandungan yang terdapat di dalam bluberry dapat membuat Anda awet muda dan juga mengandung antioksidan.

8. Makan Lebih Sering Dengan Porsi Lebih Kecil

Jika Anda menemukan Anda justru merasa lapar setelah makan dengan porsi besar, ubahlah pola makan Anda. Banyak ahli menyarankan untuk makan empat, lima bahkan sampai enam porsi kecil sepanjang hari. Jangan kuatir, jika Anda mengkonsumsi makanan sehat, hal ini tidak akan memberi efek negatif pada kesehatan maupun berat badan Anda.

9. Olahraga, Olahraga, Olahraga

Tetap aktif membuat keinginan untuk makan pergi menjauh. Melakukan cardio, khususnya, dapat menurunkan nafsu makan Anda sehingga Anda tidak akan terus-terusan merasa lapar setelah makan. Namun sangat penting untuk melakukan olahraga lainnya sehingga kemajuan Anda tidak terjadi dengan sangat ekstrim.

Source: http://www.bluefame.com/index.php?showtopic=387817


Artikel Lainnya



1 to “Agar Kenyang Terasa Lebih Lama”>




Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Bebas Berkomentar..