Suku Eskimo

Kamis



Suku Eskimo

Eskimo adalah istilah yang dipakai untuk menyebut orang-orang yang menghuni daerah kutub bumi. Keberadaan mereka tersebar di sebagian besar daerah Siberia (Rusia), Alaska (Amerika Serikat), Kanada, dan Greenland. Saat ini tercatat ada dua suku bangsa Eskimo yang menghuni kawasan-kawasan tersebut.



Bangsa Eskimo yang hidup di lingkar atas kutub utara memiliki sebuah rumah unik yang bernama Igloo, di katakan unik karena seluruh bagian rumah terbuat dari es dan bentuknya setengah bundar ( Dome ) dan berpintu masuk berupa silinder. Seperti kebutuhan rumah manusia lainnya, orang orang eskimo juga memiliki alasan membuat Igloo untuk berlindung dari udara dingin, hewan buas ( hewan buas kutub seperti beruang ).

Hidup di -45F tidak menjadikan mereka berdiam diri untuk menghangatkan badan mereka!!! setidaknya mereka juga melakukan aktifitas dalam kehidupan kutub mereka yang jauh dari peradaban tekhnologi canggih

Transportasi





Pemukiman mereka di bangun seadanya alat gan!!!
bahkan mereka hanya mendirikan tenda tenda seperti di pengungsian

Pemukiman






Satu satunya rumah terbagus:



Kerja mereka hanyalah berburu dan berburu!! karena itulah yang bisa diandalkan untuk hidup!

Tim pemburu Polar Bear:



Ya seperti ini jadinya!!
Hasil Buruan Polar Bear:








Hasil Buruan yang lain:





Kalau ada salah satu warga yang meninggal dunia, ternyata mereka kuburkan di dalam es!!
kemungkinan mayat2.nya masih utuh gan, karena tak ada bakteri hidup di daerah bersuhu minus!!

Kuburan Eskimo:



Inilah ladang perburuan ikan bagi mereka!!



Kalau yang ini bisa disebut sebagai tempat bersantai atau tempat rekreasi lah

Pemandangan Laut Eskimo:


Bagaimana wajah asli penduduk eskimo???
Ini dia gan! sebagian besar dari mereka adalah penduduk ALASKA [Amerika] dan RUSIA

Wajah Asli Penduduk Eskimo:







Tak ada Kasur yang empuk seperti dirumah agan agan!! Apapun bisa jadi alas tempat untuk bermalam atau istirahat

CaraTidur Penduduk Eskimo






http://www.hariansobek.com/2011/05/mari-intip-kehidupan-ekstrim-suku.html

Artikel Lainnya



2 komentar to “Suku Eskimo”




Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Bebas Berkomentar..