Balapan Burung Unta di Arizona, AS

Minggu



Balapan Burung Unta di Arizona, AS

Balapan Burung Unta di Arizona AS

Ostrich Festival -- cafeterra.info

MANUSIA memang tidak pernah kehabisan akal dalam mencari kesenangan. Terkadang ada-ada saja ide yang dicetuskan, salah satunya adalah festival burung unta yang pada 12-14 Maret lalu di gelar di Phoenix, Arizona, AS.

Balapan burung unta ini merupakan festival tahunan yang masuk ke dalam 10 festival terunik di Amerika Serikat. Ini memang tidak bisa disangkal karena burung unta sendiri sudah mempunyai bentuk yang unik, apalagi jika berlari.

Burung unta diketahui sebagai jenis burung terbesar di muka bumi dan mempu berlari 65 kilometer per jam. Karena bentuknya yang besar dan kecepatan larinya-lah kemudian dibuat perlombaan adu kecepatan menunggangi burung ini.

Dalam festival ini, balapan burung unta dilakukan dalam beberapa waktu yang berbeda selama 3 hari. Masing-masing burung unta akan berlomba selama sekitar 50 menit.

Selain menunggangi, perlombaan ini juga menggunakan kereta. Bila pada pertunjukan Romawi menggunakan kereta kuda, pada festival ini menggunakan kereta burung unta. Ada-ada saja idenya.

Para joki di atas kereta unta akan bergaya layaknya prajurit Romawi, lengkap dengan topi dan jubah sayap buatan tangan serta manuver-manuver saat berbelok ketika pertandingan berlangsung.

Selain perlombaan burung unta, pada festival tahunan ini juga terdapat berbagai acara menarik seperti pertunjukan band, bazar makanan dan souvenir serta sirkus. Ini sangat pas untuk acara keluarga karena penuh kesenangan.

Ya, keunikan apapun bentuknya pasti akan selalu ada ketika kita mulai membuka mata dan mengetahui dunia di luar lingkungan kita. Di belahan lainnya, pasti masih banyak festival unik yang idenya mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kita.



Artikel Lainnya



0 komentar to “Balapan Burung Unta di Arizona, AS”

Bebas Berkomentar..